Tingkatkan Kemandirian Muslimat, Aida Fitriati Gelar Pelatihan Kewirausahaan

By Kontributor 16 Nov 2017, 12:51:48 WIBDaerah

Tingkatkan Kemandirian Muslimat, Aida Fitriati Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Keterangan Gambar : Muslimat NU Kabupaten Pasuruan ikuti pelatihan kewirausahaan membuat jamu tradisional


Pasuruan, matahationline.com – Anggota DPRD Jawa Timur Aida Fitriati menggelar pelatiahan kewirausahaan bersama dengan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan. Pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan di Aula kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11/2017) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemandirian kader-kader Muslimat dalam mengelola pontensi sumber daya yang dimiliki.

Berdasarkan pantauan matahationline, tampak kader-kader Muslimat NU antusias mengikuti pelatihan kewirausahaan membuat jamu instan dari ekstrak tanaman obat keluarga (toga). “Pelatihan ini Pertama bisa memberikan keterampilan untuk mengolah empon  empon (tanaman obat keluarga)  contoh jahe,  kunci suruh, kunir dan sebagainya yang tumbuh disekitar untuk menjadi jamu ekstrak yang bisa langsung minum,” ungkapnya.

Menurut politisi PKB tersebut, pelatihan membuat jamu tradisional sengaja dipilih karena proses pembuatannya sangat sederhana dan bahan-bahan yang dibutuhkan tidaklah rumit karena ada disekitar rumah dan sering dijumpai oleh ibu-ibu rumah tangga.

“Selain itu, tujuannya ya untuk membiasakan kader Muslimat NU gaya hidup sehat dengan minum jamu tradisional yang berasal dari tanaman herbal dan dibuat sendiri,” terangnya.

Ia berharap dari pelatihan tersebut, kader Muslimat NU tidak hanya bisa membuat jamu untuk keluarganya, namun jamu yang telah dibuat bisa dikemas dengan kemasan yang menarik sehingga memiliki nilai jual. Dengan demikian, akan ada income bagi rumah tangganya.

“Untuk itu, Muslimat harus berani berinovasi, agar jamu bisa menarik banyak konsumen. Jika itu sukses, tentu akan menjadi hal yang sangat membanggakan bagi kami,” katanya.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment