Tingkatkan Kapasitas Public Speaking, PB Jatim Gelar Talkshow Inner Beauty Politisi

By Kontributor 22 Des 2019, 21:52:52 WIBGaya Hidup

Tingkatkan Kapasitas Public Speaking, PB Jatim Gelar Talkshow Inner Beauty Politisi

Keterangan Gambar : Foto bersama Ketua Perempuan Bangsa Jatim Anik Masalachah saat memberikan cendera mata kepada kedua narasumber


Surabaya, matahationline.com Perempuan Bangsa (PB) Jawa Timur dalam rangka meningkatkan  kapasitas atau kemampuan public speaking para kadernya dengan cara menggelar TalkShow Inner Beauty Politisi. Talkshow khusus tersebut untuk membekali kader-kader PB sebagai politisi PKB  untuk bisa tampil angggun dan menarik di tengah-tengah masyarakat.

Ketua PB Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan public speaking merupakan bagian kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang politisi atau public figure. Oleh karenanya, pengurus atau kader-kader PB dipaksa untuk menguasai hal public speaking untuk meningkatkan ketertarikan dalam berkomunikasi.

“public speaking adalah komunikasi lisan, berpidato dihadapan umum, dihadapan orang banyak atau lebih dikenal berbicara di depan publik. Public Speaking menjadi bagian kemampuan dasar yang harus dikuasai kader-kader Perempuan Bangsa sebagai  politisi,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu.

Tidak hanya dalam hal berkomunikasi, kader-kader PB itu juga dilatih untuk bisa menguasai berbagai penampilan dihadapan umum, seperti tata cara duduk, tata cara berpakaian di setiap acara, tata ara berjalan, hingga tata cara tersenyum. Untuk materi ini, PB Jawa Timur menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang inner beauty, yaitu Wiwiek Irchamni dan Nunik Silalahi S. S, M.Pd. Kedua narasumber tersebut merupakan instruktur kecantikan untuk perempuan yang sudah terkenal di Jawa Timur.

Nunik dalam kesempatan itu, tampak memberikan kisi-kisi cara tata cara tersenyum kepada lawan bicara. Ia tak canggung menghampiri satu-persatu peserta untuk dilatih tersenyum dengan kesan tulus. Selain itu, Nunik juga menyelipkan materi tatacara berkomunikasi dengan lawan bicara. Bahasa, nada dan intonasi saat berbicara menjadi pembahasan yang cukup menarik kader-kader Perempuan Bangsa. “Nada bicara, Intonasi dan bahasa menjadi satu hal yang perlu diperhatian saat bicara, termasuk dengan siapa kita berbicara,” ungkapnya.

Sementara, Wiwiek memperagakan bagaimana perempuan dalam posisi duduk dan berjalan di hadapan umum. Gaya duduk dan berjalan seorang perempuan kata Wiwiek menunjukkan kepribadian seseorang. Oleh karenanya, untuk perempuan, tata cara jalan dan duduk menjadi satu hal yang perlu diperhatikan.

Para peserta, kader-kader PB tampak semangat dan memperhatikan satu-persatu isi materi Talkshow inner beauty. Bahkan peserta meminta waktu tambahan untuk bisa belajar lebih lanjut terkait dengan inner beauty dan public speaking.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment