Syukuran Kembalinya Kantor Lama, PKB Jatim Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Piatu

By Kontributor 23 Nov 2019, 21:07:48 WIBPolitik

Syukuran Kembalinya Kantor Lama, PKB Jatim Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Piatu

Keterangan Gambar : Pengurus DPW PKB Jatim berikan santunan untuk yatim piatu sebagai wujud syukur kembalinya kantor PKB Jatim yang lama di Jl Gayungsari Surabaya


matahationline.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar syukuran atas kembalinya Kantor lama (Astranawa) yang berada di Jl Gayungsari Surabaya dengan menggelar khataman al-quran 10 hari sepuluh malam tanpa henti sejak 13 November kemarin hingga Sabtu sore (23/11/2019). Kantor lama sejak berdirinya PKB tersebut kini lantas berganti nama menjadi Grha GD Pekabe Jatim yang diresmikan langsung oleh KH Marzuki Mustamar yang disaksikan langsung oleh Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid dan kader-kader PKB lintas daerah Jawa Timur.

Selain peresmian itu, PKB Jawa Timur juga berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu yang berlangsung di Grha GD. PKB memberikan santunan untuk yatim piatu sebagai bagian dari simbol bahwa PKB bersama rakyat kecil. Tidak hanya santunan, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan juga Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang hadir saat itu mengajak anak yatim tersebut bermain game tebak-tebakan. Tampak wajah dari anak-anak yang masih polos itu bahagia karena yang bisa menjawab, mendapatkan hadian berupa uang tunai dari kedua tokoh tersebut.

Di kesempatan itu, Gus Halim menyampaikan rasa bahagianya karena kantor PKB yang selama ini  di kuasai pihak lain sudah kembali. Dengan kembalinya kantor PKB, Gus Halim berharap perjuangan kader PKB untuk membela rakyat terus bergelora.

"Gedung ini tidak hanya milik PKB, tapi juga milik NU, karena adanya PKB karena ada NU. Semoga kita tetap istiqomah berjuangan di garis perjuangan NU," ungkap Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu.

Syukuran kembalinya gedung PKB  ditutup dengan hiburan ISHARI dari Mojokerto dan Jombang. ISHARI merupakan kelompok kesenian yang menyebarkan dakwah islam di Jawa Timur dan Jawa Tengah. PKB, kata Gus Halim berkeinginan untuk terus melestarikan ISHARI sebagai media dakwah islamiah.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment