Survei Alvara: Elektabilitas PKB Masih Eksis Empat Besar

By Kontributor 07 Nov 2018, 12:08:01 WIBPolitik

Survei Alvara:  Elektabilitas PKB Masih Eksis Empat Besar

Keterangan Gambar : Wasekjen PKB, Daniel Johan


Jakarta, matahationline.com – Lembaga survei Alvara Research Center merilis hasil survei terbaru. Dari hasil survei tersebut, PKB masih eksis di empat besar dan mengungguli partai Demokrat PAN dan Nasdem. PKB berhasil  meraih elektabilitas 7,2 persen di bawah PDIP, Gerindra dan Golkar.
"Tentu ini berkat kerja keras para kader, dukungan para kiai dan kepercayaan rakyat yang akan selalu dijaga oleh PKB," ungkap Wasekjen PKB Daniel Johan, Rabu (7/11/2018).

Berikut ini survei elektabilitas partai politik versi Alvara Research Center dengan urutan pertama PDIP: 29,9%, Gerindra: 18,4%, Golkar: 9,5%, PKB: 7,2%, Demokrat: 6,3%, NasDem: 3,4%, PPP: 2,9%, PKS: 2,2%, PAN: 1,6%, Perindo: 1,3%, Hanura: 0,6%, PBB: 0,3%, PKPI: 0,1%, PSI: 0,1%, Berkarya: 0,1%, Garuda: - dan Belum memutuskan: 16,3%.

Meski berada di empat besar, PKB tak mau berpuas diri. Menurut Daniel survei bersifat dinamis. Berdasarkan survei kalangan internal, PKB ada di posisi 3 besar.

"Survei merupakan gambaran proses politik yang sedang berlangsung yang sifatnya dinamis. Hasil survei internal PKB sejauh ini konsisten mengalami kenaikan yang positif dan masuk sebagai 3 besar," sebutnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment