Seperti Membawa Pesan, Usai Bertemu Jokowi, Ulama Sumut Langsung ke Cak Imin

By Kontributor 07 Mar 2018, 11:27:59 WIBPolitik

Seperti Membawa Pesan, Usai Bertemu Jokowi, Ulama Sumut Langsung ke Cak Imin

Keterangan Gambar : Cak Imin foto bersama para ulama Sumatera Utara di Kantor DPP PKB


Jakarta, matahationline.com – Kedatangan para ulama Sumatera Utara ke Kantor DPP PKB seperti membawa pesan khusus untuk Ketua DPP PKB Muhaimin Iskadar (Cak Imin). Karena sebelum merapat ke Kantor PKB, para ulama ini sebelumnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (7/3/2018).

Saat melakukan pertemuan dengan Cak Imin, Ulama Sumatera Utara ini menyampaikan keinginannya, yaitu mendukung Cak Imin menjadi Cawapres Jokowi di Pilres 2019. "Kami sangat berharap dan mendoakan Pak Muhaimin dapat mendampingi Jokowi. Karena semua yang kita inginkan ada pada diri Pak Muhaimin," ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Sidempuan, KH Zulfan Hasibuan.

Apa yang telah disampaikan uleh Kiai Zulfan tersebut juga sependapat dengan Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Hasibuan, Padang Lawas, Safaruddin Hasibuan. Ia mengaku sudah menyampaikan keinginannya kepada Jokowi untuk bersandingan dengan Cak Imin di Pilpres nantinya.

"Dalam pertemuan di sini kami ingin khusus berbicara kesempatan saudara kami, Cak Imin untuk mendamping Presiden Jokowi. Karena itu juga lah yang kita sampaikan ke Presiden Jokowi," terangnya.

Sementara itu, Cak Imin mengungkapkan rasa gembiranya karena PKB dikunjungi para ulama. Cak Imin menilai, kunjungan tersebut sebagai sebuah kehormatan untuk PKB. "Pertemuan ini  membawa semangat tersendiri bagi saya, apalagi para ulama mendoakan dan bersedia membantu saya dalam menjalankan ajaran Islam," katanya.

Cak Imin dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para ulama bahwa PKB menjalan tugas dari para ulama dan masyarakat untuk membantu presiden dalam menjalankan roda pemerintahan. "Tugas PKB adalah mengingatkan presiden. Beruntung, PKB memiiki empat kader yang dipercaya menjadi pembantu Presiden Jokowi," kata Cak Imin.

"Insyaallah, jika lebih banyak kader PKB duduk sebagai menteri maka ulama dan pesantren akan mendapatkan perhatian lebih baik lagi," tambahnya.[WAC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment