Sedulur Ngaji Terus Bergulir, Kali ini Digelar di Daerah Pinggiran Nganjuk

By Kontributor 09 Mar 2018, 16:14:26 WIBDaerah

Sedulur Ngaji Terus Bergulir, Kali ini Digelar di Daerah Pinggiran Nganjuk

Keterangan Gambar : Foto Istimewa


Nganjuk, Matahationline.com - Kegiatan Khotmil Qur'an dan Pembacaan Sholawat Nariyah adalah kegiatan yang lazim di lakukan oleh masyarakat Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Akan tetapi malam tadi 08/03/2018, suasana terasa ada yg istimewa di Mushola Al Mubarok Desa Ngluyu Kecamatan Ngluyu.

Barisan Gusti Nganjuk melaksanakan kegiatan Sedulur Ngaji bersama dg jama'ah mushola, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan berdoa untuk kemaslahatan bangsa ini.

Sumari, selaku korda barisan Gusti Ngluyu berharap, dari kegiatan ini Bangsa Indonesia diberikan keamanan, ketentraman, kesejahteraan, serta proses pelaksaan demokrasi yang berupa pilkada serentak berjalan dengan lancar, tertib , aman dan semoga melahirkan pemimpin yang benar-benar merakyat.

“Pemimpin yang menyadari akan hakikat pemimpin adalah pelayan, jadi bertarung dalam suksesi bukan karena ambisi, melainkan menjalankan amanat yang diberikan oleh para sesepuh dan masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan Sedulur Ngaji di Mushola Al Mubarok tersebut, sebelumnya diawali dengan kegiatan jama'ah sholat Isya' yang dipimpin oleh Mbah Djumadi sesepuh desa Ngluyu dan dilanjutkan dengan khotmil Qur'an, serta pembacaan sholawat Nariyah dan ditutup dengan doa oleh Kyai Abdul Rozi.

“Kegiatan Sedulur Ngajuk ini kita upayakan akan terus dilaksanakan di masjid atau musholla-musholla, sehingga religius masyarakat terus meningkat dan semoga dengan meningkatnya relegius masyarakat kepedulian masyarakat juga meningkat karena pada dasarnya kita semua adalah sedulur dan kita semua memiliki hak yang sama untuk makmur,” ujar Sumari.

Secara khusus kegiatan Sedulur Ngaji ini juga diharpkan untuk Mas Novi-Kang Marhen terpilih menjadi Bupati  dan Wakil Bupati Nganjuk, sementara Gus Ipul yang merupakan cucu KH. Bisri Syamsuri dan Mbak Puti cucu  Bung Karno terpilih menjadi Gubernur dan wakil gubernur Jawa timur 2018-2023. Tak lupa para peserta juga mendoakan Cak Imin kader Nadhliyin  yang namanya lagi ramai dibicarakan  sebagai cawapres 2019.[af]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment