Sarkub Nganjuk Mendoakan Cak Imin di Maqom Auliya Nganjuk

By Kontributor 19 Mar 2018, 12:33:24 WIBPolitik

Sarkub Nganjuk Mendoakan Cak Imin di Maqom Auliya Nganjuk

Keterangan Gambar : Tampak Para Peserta Ziarah Khusuk Mendoakan Kesuksesan Cak Imin Menjadi Cawapres 2019


Nganjuk, matahationline.com – Puluhan komunitas Muda Nganjuk yang tergabung dalam Barisan Sarkub Nganjuk bergerak dari Maqom syekh Suluki Wilangan, Ki Ageng Ngaliman Sawahan, Syekh Malik Al 'Athos Ngetos, Mbab Arifiyah Mojoduwur, Kanjeng Djimat Berbek, Mbah Dahlan Kertosono dan Tumenggung Gopek Patianrowo pada Minggu, (18/3/2018).

Gus Abud Musyafa', selaku Pimpinan Jama'ah PMS sekaligus pimpinan Rombongan Ziaroh Maqom Auliya' Nganjuk menjelaskan bahwa tujuan Ziaroh Maqom Auliya' Nganjuk ini adalah untuk lebih mengenal sejarah Nganjuk.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan kepada generasi muda tentang sejarah Nganjuk. Tujuannya agar generasi muda tidak lupa akan sejarah kotanya,” ujar Gus Abud saat ditemui di lokasi acara.

Selain itu, tambah gus Abud menjelaskan, tujuan dari diadakan adanya ziarah ini juga mendoakan para Masyayikh dan leluhur serta mendoakan agar Muhaimin Iskandar cucu dari KH. Bisri Syansuri yang mendapat mandat para kyai untuk mencalonkan diri sebagai Cawapres di Pilpres 2019 berjalan dengan lancar serta sukses dan berkah untuk seluruh rakyat Indonesia.

“selain mengenalkan akan sejarah Wali-wali Nganjuk, kami juga mendoakan para masyayikh dan Cak Imin yang nyalon jadi Cawapres dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Gus Abud.

Kegiatan Ziarah Auliya' Nganjuk berlangsung sejak pagi dan diakhir dengan jama'ah magrih di masjid Baiturrohman.

Istiqomah, salah satu peserta perwakilan kecamatan Nganjuk menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan biaya mandiri dari iuran peserta ziaroh dan bentuk ketawadlu’an kepada kiai yang telah memberikan mandat kepada cak Imin untuk menjadi Cawapres.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ketawadlu'an kita kepada para kyai yang telah memberi mandat kepada Cak Imin untuk berlaga di pilpres 2019 ini,” pungkas Istiqomah.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment