Sambangi Kantor DPW PKB Jatim, Menteri Desa Baru Disambut Hangat Kader dan Staf PKB

By Kontributor 26 Okt 2019, 16:28:06 WIBPolitik

Sambangi Kantor DPW PKB Jatim, Menteri Desa Baru Disambut Hangat Kader dan Staf PKB

Keterangan Gambar : Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim disambut oleh para kader dan staf DPW PKB Jatim (Dok: DPW PKB Jatim)


Matahationline.com – Kedatangan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim ke Kantor DPW PKB Jawa Timur mendapat sambutan hangat kader PKB dan seluruh staf DPW PKB Jatim.

Pria yang masih menjabat sebagai Ketua DPW PKB Jawa Timur itu langsung disambut dengan sholawat badar ketika turun dari mobil dinasnya. Selain disambut langsung oleh kader PKB dan seluruh staf, anggota DPRD Provinsi Fraksi PKB Jatim juga turut menyambut kedatangannya.

Sekretaris Gemasaba Jatim Multazamudz Dzikri atau Azzam mengatakan, kedatangan Gus Halim ke kantor DPW PKB Jatim memang ditunggu-tunggu para kader. Hal ini sebagai bentuk apresiasi para kader dengan terpilihnya Gus Halim dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Memang kita tunggu kedatangan beliau pasca pelantikan. Salah satu putra terbaik Jawa Timur yang sangat pas menjadi Menteri Desa PDTT,” ungkap Azzam saat dikonfirmasi, Sabtu (26/10/2019).

Selain itu, menurut Azzam, terpilihnya Gus Halim menjadi pembantu presiden juga menjadi spirit bagi para kader muda PKB untuk terus berkarya dan inovatif. Sebab, Gus Halim memulai karir politiknya sejak dari bawah.      

“Kami semua, utamanya para kader muda sangat mengagumi sosok Gus Halim. Dan, sepak terjang beliau dalam dunia pemerintahan maupun organisasi partai patut menjadi teladan,” pungkasnya.  

Sebelumnya, Menteri Desa PDTT yang baru dilantik tersebut merupakan politisi lokal Jawa Timur. Masyarakat Jawa Timur mengenalnya dengan bapak Holopis Kuntul Baris. Tagline itu digunakannya sejak tahun 2016 lalu agar nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dapat terbangun di Jawa Timur.

“Holopis kuntul baris merupakan modal bagi bangsa Indonesia untuk menyelamatkan kekayaan lokal dan memenangi pertarungan global. Melalui spirit Holopis Kuntul Baris, baris berbaris segaris, duduk sejajar dan berdiri setara, bergandeng tangan menjalankan agenda pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal,” begitu kutipan salah satu bukunya berjudul ‘Negeri Holopis Kuntul Baris’.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment