Ronaldo Pasangkan Ballon d’OR dengan Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

By 10 Jan 2017, 09:25:59 WIBOlahraga

Ronaldo Pasangkan Ballon d’OR dengan Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Keterangan Gambar : tampak Cristiano Ronaldo merayakan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA 2016 yang baru saja diterimanya (9/1/2017). (foto: sidomi)


Swiss, matahationline.com – Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akhirnya menyempurnakan catatannya sebagai pemain terbaik dunia di tahun 2016. Ronaldo berhasil memasangkan penghargaan Ballon d’OR dengan gelar pemain terbaik dunia versi FIFA 2016. Penghargaan gelar pemain terbaik dunia tersebut diserahkan kepada Ronaldo dalam acara The Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

Kesuksesan Ronaldo meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari kesuksesannya membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions 2016 dan Membawa timnas Portugal meraih Piala Eropa 2016. Pria yang dikenal dengan julukan CR7 tersebut berhasil mengungguli Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis) dalam pemilihan pemain terbaik dunia melalui sistem voting yang melibatkan para kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis terpilih, dan polling online yang diikuti oleh fans.

Dalam sambutannya, pemain 31 tahun itu menyampaikan bahwa, tahun 2016 merupakan tahun terbaik dalam karirnya di dunia sepak bola. "Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, tim nasional, Real Madrid, pelatih saya, keluarga saya yang datang ke sini, putra saya, saudara-saudara saya. 2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya," ungkapnya.

"Trofi menunjukkan bahwa orang-orang tidak buta dan menonton pertandingan. Dengan semua yang saya menangi bersama timnas dan klub saya, dengan performa individu yang hebat, saya tak bisa melupakan tahun luar biasa ini. Terima kasih sudah memilih saya," kata mantan pemain Manchester United itu. [fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment