Ribuan Wisatawan Banjiri Negeri di Atas Angin Bojonegoro

By 01 Okt 2016, 13:31:35 WIBWisata

Ribuan Wisatawan Banjiri Negeri di Atas Angin Bojonegoro

Keterangan Gambar : ribuan wisatawan Negeri Atas Angin. (foto: Agus Sudarmojo)


Bojonegoro, matahationline.com – Ribuan Wisatawan domestik banjiri wisata Negeri Atas Angin  yang berada di Desa Deling, Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (1/10/2016).  Kehadiran ribuaran wisatan tersebut tidak lepas dari suguhan hiburan panggung yang disajikan oleh pengelola untuk menghibur para wisatawan yang datang.

"Pengunjung di Atas Angin rata-rata sekarang sekitar 400 pengunjung setiap libur akhir pekan. Dalam kondisi tertentu ketika ada kegiatan hiburan pengunjung bisa membeludak mencapai 15.000 pengunjung," ungkap Wahyu Setiawan  Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Bojonegoro, dilansir antarajatim.com.

Wisatawan yang datang diperkirakan datang dari berbagai daerah di Jawa Timur diantanya dari Nganjuk, Ngawi, Kedir dan Jombang. Selain itu, wisatawan di  Negeri Atas Angin tersebut berasal dari Jawa Tengah seperti Semarang dan Solo.

Namun, Wahyu mengungkapkan, masih banyak permasalahan yang harus segera dibenahi oleh pemerintah, yaitu sarana transportasi umum. Akses menuju Desa Negeri Atas Angin tersebut sampai saat ini belum tersedia transportasi umum dari kota menuju lokasi wisata. Sehingga banyak wisatawan dari luar kota yang tidak membawa kendaraan pribadi mengaku kesulitan. "Pemecahannya harus ada sebuah bus yang setiap hari mengambil rute dari kota ke Atas Angin,” ujarnya.

Untuk terus menarik wisatawan berkunjung, pihak pengelola terus melakukan penambahan fasilitas seperti, pembangunan musolla, kamar mandi di area wisata. Selain itu, penambahan area permainan juga dilakukan, salah satunya adalah flying fox dengan tarif Rp 3.000 per pengunjung.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment