Ribuan Warga Purwoharjo Banyuwangi Hadang Polisi yang Menangkap Nelayan

By fandra 25 Apr 2017, 10:58:08 WIBDaerah

Ribuan Warga Purwoharjo Banyuwangi Hadang Polisi yang Menangkap Nelayan

Keterangan Gambar : foto by beritajatim.com


Banyuwangi, matahationline.com – Ribuan warga Grajagan Pantai, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo- Banyuwangi, Selasa (25/4/2017) turun ke jalan menghadang mobil polisi yang diketahui sedang membawa nelayanan setempat. Benar saja, ketika diperiksa mobil tersebut sedang membawa nelayan bernama Supri, warga Kampung Baru, Dusun Grajagan Pantai, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo. Lantas warga menurunkan Supri dan polisi yang ada di dalam mobil itu.

"Tiba-tiba tadi ada intel Polda langsung menangkap nelayan sini di Pantai Coko. Dia sedang pulang dari mencari benur (bayi lobster). Kejadiannya cepat, sehingga kami juga melakukan gerak untuk melakukan penyelamatan," kata Wijiyanto, nelayan setempat, Selasa (25/4/2017) dilansir beritajatim.com.

Ribuan warga tersebut kemudian berbaik menangkap polisi yang diduga intel dari polda dan diarak beramai-ramai ke Pos Angkatan Laut Grajagan. "Tahu teman kita ditangkap langsung kita menghubungi warga di perkampungan. Mereka langsung menghadang mobil dan menyelematkan warga," ucapnya lagi.

Warga Purwoharjo tampaknya tidak terima atas tindakan polisi main tangkap seenaknya sendiri. Karena itu, warga Purwoharjo terus berdatangan ke lokasi kejadian dan meminta tidak main tangkap terhadap nelayan Grajagan. "Jangan seperti ini, kita tahu dilarang tapi kalau tiba-tiba ditangkap tanpa alasan kami bisa mengamuk," terang Siswanto nelayan lain.

Sementara Supri nelayanan yang sempat ditangkap oleh polisi tersebut akhirnya pulang ke rumahnya. "Supri sudah boleh pulang, dia kita amankan di rumahnya," terang Wijiyanto.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment