Ribuan Nelayan dan Petani Pangandaran Deklarasi Dukungan Cak Imin Cawapres 2019

By Kontributor 20 Mar 2018, 14:43:39 WIBPolitik

Ribuan Nelayan dan Petani Pangandaran Deklarasi Dukungan Cak Imin Cawapres 2019

Keterangan Gambar : Deklarasi dukungan untuk Cak Imin Cawapres 2019


Pangandaran, matahationline.com – Ribuan nelayan, buruh dan petani Kabupaten Pangandaran Jawa Wabat siang tadi, Selasa (20/3/2018) deklarasi dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Wakil Presiden 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan tersebut juga disertai dengan penyerahan tanah hibah dari petani untuk Cak Imin. Tanah tesebut rencananya akan digunakan untuk membanguan gedung Muhaimin Center. “Akan dijadikan pusat pengabdian, pelayanan dan pembelaan rayat,” ungkap Ketua Umum Serikat Petani Pasundan (SPP) Agustiana.

Penyerahan sertifikat hibah tersebut menjadi simbol dukungan nelayan, buruh dan petani untuk Cak Imin. “Tanah itu dari rakyat, saya hanya menyampaikan mandat. Sertifikat ini sebagai simbol perjuangan,” kata Agusrtiana.

Ia kemudian menceritakan sejarah dari lahan tanah yang dihibahkan itu. Tanah tersebut diperjuangan oleh kelompok SPP untuk kepentingan petani, buruh, dan nelayan di wilayah priangan timur dan selatan. “Perjuangan untuk memperebutkan tanah itu berdarah-darah selama 17 tahun. Saya dua kali masuk penjara gara-gara tanah itu. Dan simbol ini diberikan kepada Cak Imin sebagai simbol kemuliaan,” katanya.

Cak Imin yang juga hadir di tengah-tengah masyarakat mengaku terharu dan kagum dengan dukungan yang diberikan kepada dirinya. Ia bahkan mengatakan tambah pede untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

“Kemarin wajah saya tidak se-Pede hari ini. Tapi dari tempat ini saya nyatakan saya siap mengemban amanah. Saya jadi lebih percaya diri lagi untuk menghadirkan Indonesia yang makmur,” ujarnya.

Mantan aktitvis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga merasa pulang ke rumah sendiri setelah melihat bagaimana sambutan dari pada petani dan nelayan.

“Kadang-kadang kita sering lupa nilai ajaran Bung Karno, nilai-nilai ajaran Gus Dur, nilai-nilai ajaran kerakyatan, nilai-nilai juang para petani. Setelah saya ketemu Jang Agustiana, ketemu dukungan petani, nelayan, buruh yang bergabung dalam koalisi masyarakat sipil ini, saya jadi merasa kembali ke rumah asli saya yaitu rakyat sesungguhnya,” katanya.

“Dari tempat ini saya yakin bahwa ternyata saya tidak hanya didukung oleh Nahdliyin tapi juga kekuatan rakyat sipil yang besar,” tambahnya.

Di hadapan sekitar 10.000 petani, nelayan, dan buruh, Cak Imin menjelaskan jika dirinya ingin mengusung konsep pemikiran yang menggabungkan konsep Soekarno dan Gusdur dalam kepemimpinannya nanti. “Saya menyebutnya Sebagai Sudurisme,” ujarnya.

Oleh karena itu, Cak Imin meminta doa kepada ribuan nelayan dan buruh untuk bisa terus berjuang demi kesejahteraan dan kemakmuran bersama. “Saya mohon doa dan restu agar perjuangan ini terdengar di seluruh nusantara. Mari bersama kita mengusung pesan dan titipan ideologi Bung Karno dan Gusdur untuk menyejahterakan nasib nelayan, petani dan buruh,” katanya.[JC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Ali 20 Mar 2018, 21:07:15 WIB

    Mantap cak Imin. Teruskan tekadmu...!

    logo design service 02 Jul 2018, 13:51:54 WIB

    We're a full service digital agency providing bespoke logo design, custom graphic design and professional branding services to clients around the world.

View all comments

Write a comment