Resmikan ITS NU Pasuruan, Cak Imin: Semoga Ini Awal Kemajuan yang Hakiki

By Kontributor 03 Feb 2018, 15:05:54 WIBPendidikan

Resmikan ITS NU Pasuruan, Cak Imin: Semoga Ini Awal Kemajuan yang Hakiki

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan di acara peresmian ITS-NU Pasuruan (03/02)


Pasuruan, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir, meresmikan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS-NU) Pasuruan di Pendopo Bupati Pasuruan, Sabtu (3/2/3018). Dalam proses peresmian tersebut, turut hadir Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Anggota DPR RI Syaikhul Islam, KH Nawawi Abdul Jalil dan seluruh rektor Perguruan Tinggi NU se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa dengan diresmikannya ITS NU merupakan bentuk jalan dari proses pembangunan sumber daya manusia yang ada di Pasuruan.

“Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama ini artinya jalan menuju kemajuan itu terbuka lebar. Target kemajukan dibidang sumber daya manusia terbuka lebar. Semoga dengan institut ini jadi titik awal kemajuan teknologi yang hakiki,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Cak Imin itu menyinggung soal kemajuan ilmu teknologi yang tidak didasari dengan spirit nilai dan ajaran spiritual membuat orang kesasar seperti yang telah terjadi di Timur Tengah. Perkembangan teknologi persenjataan hanya digunakan untuk kepentingan ekonomi dan kekuasaan oleh sekelompok golongan. Sehingga terjadilah perang dan tindakan terorisme yang berlarut-larut.

Karena itu, kata Cak Imin, perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan harus ditunjukkan untuk kepentingan kemanusiaan dan keadilan. “kemajuan teknologi di institut teknologi nahdlatul ulama untuk kemanusiaan dan keadilan, untuk kemanusiaan dan perdamaian, untuk kemanusiaan dan kemakmuran,” terangnya.[uc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment