Reses: Ning Ufiq Siap Anggarkan Pengadaan Bekupon Burung Hantu untuk Petani Lamongan

By Kontributor 02 Apr 2020, 13:44:13 WIBDaerah

Reses: Ning Ufiq Siap Anggarkan Pengadaan Bekupon Burung Hantu untuk Petani Lamongan

Keterangan Gambar : Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ufiq Zuroida saat menyapa Warga Desa Wonokromo Kec. Tikung Lamongan


Lamongan, matahationline.com– Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ufiq Zuroida dalam masa reses 1 tahun 2020 ini bertemu dengan para petani di Desa Wonokromo Kecamatan Tikung Lamongan. Dalam pertemuan tersebut, perempuan yang biasa disapa Ning Ufiq tersebut mendapat banyak keluh kesah dari para petani, salah satunya adalah hama tikus yang merusak padi milik petani.

Selama ini, petani di Desa Wonokromo menggunakan bekupon burung hantu secara mandiri sebagai solusi mengusir atau membasmi hama tikus. Namun karena bahan untuk membuat bekupon tersebut terbuat dari kayu dan mudah rusak, burung hantu tidak lagi hinggap. Dampaknya, tikus kembali menyerang tanaman.

Oleh Sebab itu, Ufiq berinisiatif untuk melakukan pengadaan pakupon burung hantu yang bisa permanen dan bersumber dari APBD Jawa Timur. “Untuk membasmi hama tikus secara alami (teori rantai makanan), insyaallah APBD 2021 akan kita anggarkan untuk pengadaan bekupon tersebut,” ungkap politisi PKB Jatim dari dapil Gresik-Lamongan itu.

Selain serap aspirasi, Ning Ufiq juga melakukan sosialisasi cara sederhana dalam mencegah wabah virus corona (covid-19). Karena virus tersebut mudah menular, ufiq meminta masyarakat untuk bisa memulai dengan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan orang.

“Harus dimulai dengan pola hidup sehat, cuci tangan untuk membunuh virus atau bakteni yang menempel ditangan kita. Dan jauhi kerumunan orang. Karena media virus ini menyebar melalui bersin, batuk dan cairan manusia yang menempel di tangan dan benda-benda. Untuk sementara stay at home dulu, kalau gak penting jangan keluar,” katanya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment