Reses: Khofidah Dapat Laporan Warga Bahwa KIS, KIP dan PKH di Malang Tidak Tepat Sasaran

By Kontributor 27 Nov 2019, 09:43:33 WIBDaerah

Reses: Khofidah Dapat Laporan Warga Bahwa KIS, KIP dan PKH di Malang Tidak Tepat Sasaran

Keterangan Gambar : Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Khofidah saat menjalankan agenda reses menjaring aspirasi warga Kabupaten Malang


matahationline.com – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Khofidah menjalankan agenda reses untuk menjaring aspirasi warga. Reses yang berlangsung pada hari Selasa 26 November 2019 di Kantor PC Muslimat NU Kebonagung Pakusaji Kabupaten Malang tersebut, Khofidah mendapatkan laporan dari warga bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak tepat sasaran.

“Tadi banyak warga yang menyampaikan aspirasinya, diantaranya adalah KIS, KIP dan bantuan PKH dari pemerintah tidak tepat sasaran, banyak warga yang tidak mampu yang tidak menerima itu dan sebaliknya,” ungkap Khofidah.

Politisi Jawa Timur asal dapil Malang Raya itu juga menyampaikan bahwa dirinya akan berkordinasi dengan dinas terkait yang menangani pendistribusian bantuan, KIS, KIP dan PKH. Karena dasar dari adanya bantuan tersebut untuk warga tidak mampu, warga miskin. Namun jika hal tersebut tidak tepat sasaran tentu perlu adanya evaluasi dan pendataan ulang terkait warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah.

“Harus ada monitoring dan evaluasi data warga tidak mampu dan data penerima, jangan sampai bantuan ini salah sasaran, sehingga capaian dari tujuan subsidi warga tidak mampu tidak tercapai,” ujarnya.

Tidak hanya masalah bantuan tidak tepat sasaran, Khofidah juga dicurhati soal sulitnya mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang. Warga banyak meminta untuk mendapatkan bantuan pemerintah terkait pendistribusian air besih dan juga untuk dibuatkan sumber mata air baru, seperti pengadaan sumur bor. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat kebutuhan air merupakan kebutuhan primer warga.[ct]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment