Relawan C.I.A Kabupaten Kediri Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres 2019

By Kontributor 13 Feb 2018, 19:15:38 WIBPolitik

Relawan C.I.A Kabupaten Kediri Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres 2019

Keterangan Gambar : Relawan C.I.A Kabupaten Kediri, Foto Istimewa


Kediri, Matahationline.com – Dukungan Relawan dari Kabupaten Kediri, yang tergabung dalam C.I.A (Cak Imin Army) mendukung ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), untuk maju sebagai Cawapres, pada pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Relawan C.I.A Kabupaten Kediri mendeklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 di Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri Jawa Timur, Selasa 13/02/2018.

“Kami berkumpul di tempat ini untuk mendukung salah satu kader terbaik Nahdliyyin yakni cak Imin untuk maju menjadi Cawapres 2019, sehingga kedepannya aspirasi serta cita - cita para ulama dan para santri untuk menjadikan Indonesia negeri yang Rahmatan Lil alamin bisa tercapai, karena akhir-akhir ini banyak kelompok yang menginginkan Indonesia menjadi terpecah belah,” ujar Matok Ilah ketua C.I.A Kediri.

Adapun isi deklarasi C.I.A adalah sebagai berikut:

Cak Imin Army (CIA) Adalah lembaga taktis yang dibentuk oleh perwakilan mahasiswa dan santri se-JawaTimur memiliki visi dan misi yang sama, yakni,  mendorong dan mendukung DR. (HC). H. A. Muhaimin Iskandar (CakImin) agar turut andil dalam kepemimpinan Bangsa.

Tujuan dari pembentukan CIA tersebut adalah sebagai lahan perjuangan mahasiswa dan santri se-Jawa Timur dalam rangka mensukseskan Cak Imin sebagai Cawapres 2019. Perjuangan tersebut dalam rangka mengakomodir cita-cita para ulama dan santri yang menginginkan santri turut berkontribusi dalam kepememimpinan nasional. Dalam hal ini Cak Imin dianggap sebagai representasi dari Santri yang memiliki kredibilitas kepemimpinan nasional.

Selain itu, tujuan yang tidak kalah penting adalah untuk memberikan kesadaran misi perjuangan politik rahmatan lil‘alamin yang dibawa oleh Cak Imin kepada mahasiswa dan santri. CIA juga untuk mengembangkan potensi serta menguatkan peran mahasiswa dan santri agar menjadi sumber kekuatan yang nyata dalam mewujudkan dan memantapkan perjuangan CakImin

Fungsidari CIA tersebut antara lain adalah:

  1. Melaksanakan sosialisasi Cak Imin Cawapres 2019.
  2. Sebagai sumber recruitmen relawan muda untuk Cak Imin.
  3. Melaksanakan kegiatan dalam rangka penguatan relawan dan melakukan komunikasi dengan komunitas atau relawan lain yang memiliki visi dan misi yang sama.
  4. sebagai pelaksana dan eksekutor pemenangan Cak Imin.

Mahasiswa dan santri CIA mengusung visi mewujudkan keterlibatan generasi muda dalam kepemimpinan Nasional menuju Baldatun Thoyyibatun warobbul Ghofur.

Visi tesebut didukung dengan misi mendorong generasi muda bangsa untuk turut andil mengambil peran dalam kepemimpinan Nasional dan membangun mindset masyarakat akan pentingnya pemimpin yang memiliki latar belakang nasionalis-religius untuk kemajuan bangsa.

Dengan ini CIA mendukung dan mendorong Cak Imin sebagai Cawapres 2019. Deklarasi ini diikuti oleh perwakilan santri dan mahasiswa se-Jawa Timur. Kemudian akan disusul deklarasi serentak di kota/kabupaten se-JawaTimur.[ib]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment