Rektor Uinsa Kukuhkan Prof Masdar Hilmy sebagai Guru Besar

By 06 Apr 2016, 16:08:46 WIBPendidikan

Rektor Uinsa Kukuhkan Prof Masdar Hilmy sebagai Guru Besar

Keterangan Gambar : Prof. Dr. Abd. A’la, MA ketika mengukuhkan Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D sebagai Guru Besar ilmu Sosiologi, Rabu (6/4/20160). (Foto: Multazam Dzikri)


Surabaya — Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya Prof. Dr. Abd. A’la, MA mengukuhkan Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D sebagai guru besar ilmu Sosiologi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rabu (6/4/20160).
 
Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar yang turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut menyampaikan, dengan dikukuhkannya Prof. Masdar Hilmy sebagai guru besar maka Uinsa kembali menyumbangkan satu lagi guru besar.
 
“Alhamdulilah, ini pengukuhan yang luar biasa. Prof Masdar adalah orang baik yang perannya dalam dunia intelektual sudah tidak perlu diragukan. Karya yang dihasilkan ini merupakan sumbangan yang baik untuk sebuah perkembangan pemikiran di Indonesia, lebih khusus lagi di Jawa Timur,” kata ketua DPRD yang juga akrab disapa Pak Halim itu.
 
Mengingat gerakan radikal yang belakangan terus muncul, kehadiran pemikiran yang dituangkan dalam sebuah karya yang ditulis oleh Prof Masdar dinilai Pak Halim merupakan satu hal harus diapresiasi terutama sebagai penguatan demokrasi di Indonesia.
 
“Kedepan, saya berharap buku yang dihasilkan ini lebih dikembangkan lagi potensinya sehingga menjadi bahan pentig bagi upaya penguatan demokrasi di Jawa Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumya. Semoga pemikiran-pemikiran beliau mampu menginspirasi bagi generasi mendatang,” ujar Pak Halim. [hw]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment