Rayakan HPN, Menpora: Katakan yang Benar walau Pahit

By Kontributor 10 Feb 2017, 13:07:35 WIBGaya Hidup

Rayakan HPN, Menpora: Katakan yang Benar walau Pahit

Keterangan Gambar : Kementerian pemuda dan Olahraga mengadakan dialog dan diskusi bersama Insan media memperingati Hari Pers Nasional di Jakarta. (foto : Twitter @imam_nahrawi)


JAKARTA, Matahati Online – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, turut menyoroti maraknya berita hoax saat ini. Untuk itu Cak Imam, demikian ia biasa disapa, meminta insan pers nasional untuk disiplin verifikasi materi pemberitaan sebelum disebar dan dikonsumsi publik.

“Disiplin verifikasi adalah jantung jurnalisme. Tanpa itu, pers sulit meneguhkan kembali legitimasinya sebagai pilar demokrasi,” katanya, dalam akun twitter @imam_nahrawi.

Pesan tersebut ia sampaikan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh hari ini. Momentum inilah, lanjut Cak Imam, harus dijadikan motivasi bagi insan pers bahwa komitmen mereka layak dipercaya.

Perayaan HPN di tengah perdebatan dan merajalelanya berita palsu atau kabar hoax menjadi tantangan besar bagi dunia jurnalistik profesional.

“Selamat Hari Pers Nasional. Bekerjalah dengan memeluk prinsip jurnalisme untuk Indonesia yang aman, adil dan bersatu. Panjang umur jurnalisme!” pungkas Menteri berdarah Madura itu.

Terpisah, Cak Imam mengatakan, tidak ada cara lain bagi mereka kecuali membuktikan profesionalisme diri dengan menyuguhkan kabar faktual dan aktual.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment