Ratusan Pelamar Penuhi Job Fair Bojonegoro

By 31 Mei 2016, 17:20:30 WIBKetenagakerjaan

Ratusan Pelamar Penuhi Job Fair Bojonegoro

Keterangan Gambar : para pelamar kerja tampak antre di Job Fair Bojonegoro. (foto:istimewa)


Bojonegoro (beritajatim.com) – Ratusan pelamar kerja penuhi Job Fair yang diadakan oleh Pemerintah Bojonegoro di Gedung Islamic Center Kabupaten Bojonegoro, Selasa (31/05/2016). Para pelamar tampak antre untuk mengisi formulir dan mengumpulkan berkas ke Perusahaan yang mereka minati.

Hari ini, merupakan hari pertama Job Fair dan tercacat sebanyak 44 perusahaan yang mengikuti. 44 perusahaan tersebut terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran, produksi produk dan jasa. Kepala Bidang Penempatan Tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Joko Santoso mengatakan, Job Fair kali ini  dilaksanakan dalam rangka menyerap tenaga kerja dan memberi kersempatan kerja kepada para pencari terutamanya bagi warga Bojonegoro.

Menurut Santoso, para pelamar kerja di Job Fair kali ini di ikuti oleh pelamar yang masih dalam usia produktif. “Rata-rata yang mencari kerja lulusan SMA Tahun ini. Dengan adanya Job Fair kali ini, lulusan SMA yang tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau kuliah, harapannya bisa melamar kerja disini, sehingga tingkat pengangguran bisa teratasi” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Disnakertranssos, tahun 2016 para pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja tercacat 3.000 pemohon. Dari jumlah tersebut di dominasi oleh lulusan SMA.  Karena itu, Menurut Santoso, pihaknya akan mengadakan Job Fair di tahun 2016 sebanyak dua kali dalam setahun.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment