Ratusan Pecinta Burung Berkicau Surabaya Tegaskan Dukung Cak Imin Cawapres 2019

By Kontributor 07 Mei 2018, 14:42:12 WIBPolitik

Ratusan Pecinta Burung Berkicau Surabaya Tegaskan Dukung Cak Imin Cawapres 2019

Keterangan Gambar : Anjar Ribut Ketua Komunitas Burung Berkicau Surabaya Saat Mengikuti Latihan Prestasi (Lapres), Minggu (6/5/2018)


Surabaya, Matahationline.com – Meski pendaftaran Capres-Cawapres masih menyisakan beberapa bulan ke depan, namun dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar semakin menjadi-jadi. Hal ini ditunjukkan oleh ratusan pencinta burung yang tergabung dalam komunitas burung berkicau Surabaya. Mereka menyatakan dukungan kepada Cak Imin agar maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebagai bentuk dukungan, komunitas burung berkicau Surabaya menggelar Latihan Prestasi (Lapres) memperebutkan piala Cak Imin di lapangan Gedung Juang 45 Surabaya, Minggu (6/5/2018) melibatkan 8 klub pecinta burung Surabaya yang beranggotakan 200 orang.

Anjar Ribut, Ketua Komunitas burung berkicau Surabaya, mengakui bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat silaturahmi pencinta burung berkicau Surabaya yang memiliki keinginan yang sama yaitu menjadikan Cak Imin sebagai Wapres Indonesia ke depan.

“Kebetulan mayoritas anggota komunitas pecinta burung berkicau Surabaya ini berasal dari generasi muda Nahdhiyin sehingga memiliki pandangan yang sama ingin menjadikan kader muda yang dimiliki NU memimpin bangsa Indonesia ke depan,” ungkap Anjar.

Selain itu, sambung rimbut, pertimbangan lain mendukung mantan Ketua Cabang PMII Yogyakarta itu karena asli Jombang, Jawa Timur dan memiliki kegemaran yang sama yakni pecinta burung berkicau.

“Cak Imin juga sangat dekat denga kalangan warga NU dan komunitas pecinta burung berkicau,” sambungnya.   

Berkenaan dengan siapa calon presiden yang paling diharapkan berpasangan dengan cicit KH. Bisrie Syansuri itu, hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP PKB. “Siapapun Capresnya tak masalah asal Cak Imin bisa running di Pilpres mendatang menjadi Cawapres, pasti kami akan dukung,” tegas Anjar.

Dalam perlombaan kali ini setidaknya ada 6 jenis burung berkicau yang dipertandingkan, yakni Murai Batu, Cucak Hijau, Love Bird, Kenari, Pleci, dan Kacer. “Walaupun hanya latihan prestasi, tapi para pemenang juga akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan,” tutup Anjar. [mm]

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment