PWNU Jatim Gelar Semarak Cahaya Maulid, ini Papar Ketua Panitia

By 13 Des 2016, 11:49:12 WIBDunia Islam

PWNU Jatim Gelar Semarak Cahaya Maulid, ini Papar Ketua Panitia

Keterangan Gambar : Kemeriahan Semarak Cahaya Maulid di halaman gedung PWNU Jatim (12/12) malam. Foto: Matahati Online.


SURABAYA, Matahati Online Tahun ini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) sukses menggelar perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang bertajuk Pesta Rakyat; Semarak Cahaya Maulid itu dikemas dengan beberapa rangkaian acara yang dimulai dari Sabtu (10/12) hingga Selasa (13/12).

Echwan Siswadi, Ketua Panitia, kepada Matahati Online menyampaikan, rangkaian acara dalam rangka menyambut Kelahiran Rasul telah dipersiapkan jauh hari, ada beberapa macam bentuk acara dan diselenggarakan secara bertahap.

“Tujuan acara ini selain mengenang kelahiran Rasulullah juga untuk mengenang perjuangan Sunan Ampel yang dulu masuk Surabaya melalui beberapa tempat yaitu Masjid Rahmat dan Masjid Ampel,” kata pria yang juga menjabat Wakil Bendahara PWNU itu.

Echwan memaparkan, beberapa acara telah dilaksanakan mulai tanggal 10 yaitu lomba Banjari di Masjid Rahmat dan lomba MTQ di Masjid Ampel. Tanggal 11 lomba Adzan di Masjid Ampel serta lomba Rebana Modern di gedung PWNU. Tanggal 12 Khatmil Qur-an di gedung PWNU serta di 1000 lokasi lain secara bersamaan, diiringi karnaval dan Festival Seni Budaya 2016.

“Kami ingin suatu saat bisa seperti Jember Festival yang sangat fenomenal. Kami berharap rangkaian acara tahun ini ada pembelajaran dan kelak di tahun berikutnya akan kami buat dengan manajemen lebih bagus lagi, lebih meriah lagi di rangkaian acara Semarak Cahaya Maulid 2017,” papar Echwan.

Selain itu, lanjut Echwan, juga ada lomba fotografi, diikuti 50 fotografer yang ditugaskan memotret even ini, heritage kota Surabaya, tempat-tempat yang pernah dilalui Sunan Ampel beserta seni arsitektur bangunan yang ada.

Rencananya, malam ini (13/12), sebagai malam puncak, akan ditutup dengan undian. Hadiah berupa umroh akan diberikan kepada 6 orang pemenang undian yang berasal dari paserta lomba, panitia dan pengunjung. [an]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment