Proyek Infrastruktur Surabaya Tunggu Keputusan Pengadilan

By Kontributor 02 Okt 2017, 10:56:54 WIBDaerah

Proyek Infrastruktur Surabaya Tunggu Keputusan Pengadilan

Keterangan Gambar : ilustrasi


Surabaya, matahationline.com – Proyek Infrastruktrur Kota Surabaya, frontage road sisi barat, Simpang Dukuh dan Wiyung sebagai solusi memecah kepadatan lalu lintas menunggu  keputusan jadwal eksekusi Pengadilan Negeri Surabaya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Surabaya Erna Purnawati, Senin (2/10/2017).

Erna mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya pada dasarnya bisa melakukan eksekusi sendiri dalam proses eksekusi pelaksanaan pembangunan proyek infrastruktur. Namun hal itu tidak bisa dilakukan karena adanya undang-undang baru dimana proses pelaksanaan eksekusi dilakukan oleh Pengadilan Negeri.

Selain masalah menunggu jadwal eksekusi, Erna mengatakan permasalah lain yang dihadapi Pemkot Surabaya adalah adanya delapan ahli waris yang saling berebut besaran uang kompensasi Rp 2,2 miliar. "Untuk frontage road itu tinggal 1 persil. Tapi karena ada 8 ahli waris dan mereka berebut. Kalau soal harga para ahli waris ini sudah setuju dengan nilai Rp 2,2 Miliar," ungkap Erna dilansir detik.com

Erna menyampaikan, untuk kelanjutan proyek infrastruktur frontage road sisi barat sebelah Yayasan Pendidikan Khodijah masih menunggu hasil penetapan dari Badan Pertanahan Nasional.

"Yang Wonokromo selain ada tanah PD Pasar juga ada tanah warga sebanyak 33. Semua menunggu tinggal penetapan dari BPN, kalau uangnya sudah siap,” katanya.

Sementara untuk dua proyek infrastruktur lainnya, Simpang Dukuh dan Wiyung hanya tinggal menunggu jadwal eksekusi pengadilan. Karena uang pengganti sudah diserahkan kepada pemilik lahan.[NC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment