Program Satria Madura Sesuai dengan Kekuatan APBD Jatim

By Kontributor 12 Feb 2018, 10:13:20 WIBPolitik

Program Satria Madura Sesuai dengan Kekuatan APBD Jatim

Keterangan Gambar : Ketua PKB Jatim Pak Halim, Gus Ipul dan Hikmah Bafaqih saat konferesi pers


Surabaya, matahationline.com – Program Satria Madura yang menjadi salah satu program kerja andalan Cagub-Cawagub Jawa Timur Gus Ipul-Puti Soekarno sudah sesuai dengan kekuatan APBD Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

Menurut Ketua DPRD Jawa Timur itu, program percepatan pembangunan Madura dengan alokasi anggara  1 triliun dari APBD menjadi realistis mengingat kekuatan APBD Jatim sebesar Rp 30 T. "Itung-itungannya saat ini memang segitu, tidak berarti kemudian (hitungan) tidak bisa berkembang. Itu yang saya sebut rasionalitas dan proporsionalitas, kalkulasi kekuatan APBD harus diperhitungkan," katanya, Minggu (11/2/2018).

Pak Halim mengaku dirinya tahu persis penyusunan visi misi dan program kerja Gus Ipul-Puti Soekarno. Dia menilai, penyusunan itu terdapat paradigma berpikir yang sangat bagus yaitu, mempertahankan keberhasilan yang sudah diperoleh dan mencari terobosan baru untuk perbaikan yang lebih maksimal.

"Dalam kaidah fiqiyahnya disebut 'Al-Muhafadotu Alal Qodimis Sholik Wal Akhdu Bil Jadidil Ashlah'. Ini sebuah paradigma yang kemudian diangkat menjadi visi, ini paradigma luar biasa menghargai seluruh prestasi dan mengembangkan seluruh potensi yang belum tersentuh," terangnya.

"Kami tidak ingin (visi, misi, program dan janji kerja) itu hanya asbun (asal bunyi), semuanya harus dikalkulasi," imbuhnya.[rt]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment