Prihatin Soal Pendidikan, Lathifah Shohib Distribusikan Bantuan Pendidikan di Malang

By Kontributor 22 Des 2017, 10:57:00 WIBPendidikan

Prihatin Soal Pendidikan, Lathifah Shohib Distribusikan Bantuan Pendidikan di Malang

Keterangan Gambar : Tampak Anggota komisi X DPR RI Dra. Hj Lathifah memberikan bantuan pendidikan kepada siswa Malang.


Malang, matahationline.com – Anggota komisi X DPR RI Dra. Hj Lathifah Shohib kembali menunjukkan keprihatinannya di dunia pendidikan. Dimana pendidikan yang menjadi kebutuhan dasar seluruh warga negara nampaknya masih menjadi masalah klasik yang sering ditemui diberbagai daerah, termasuk di wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malagn dan Kota Batu). Untuk itu, Lathifah Shohib memilih terjun langsung mendistribusikan Program Indonesia Pintar (PIP) di wilayah Malang Raya.

Lathifah Shohib dalam masa reses yang berlangsung 16 – 21 Desember 2017, tampak sibuk mendistribusikan bantuan PIP di berbagai sekolah seperti  di SMP PGRI 4 dan 5 Tirtoyudo, SMA dan SMK An-Nuuru Tirtoyudo, SMA Islam Kepanjen dan SMA dan SMP NU Pujon Malang. Pendistribusian tersebut dilakukan di Malang Raya, karena ia melihat masih ada sekitar 20 ribu siswa yang kurang mampu.

Politisi PKB tersebut berharap, program PIP dapat bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar pendidikan. “Semoga bantuan ini mampu meminimalisir angka anak putus sekolah di Malang Raya,” ungkapnya.

Terlebih lagi, angka anak putus sekolah di Kabupaten Malang cukup lumayan tinggi dibandingkan dengan daerah lain. Sebab itulah, Lathifah Shohib terus bergerak memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat.[zc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. guru matematika 02 Agu 2018, 11:05:03 WIB

    semoga dengan distribusi bantuan ini dapat memajukan pendidikan di malang. dan berharap lagi juga ada bentuan pemerintah pusat untuk mendistribusikan bantuan juga, bisa saja seperti buku pelajaran ataupun guru matematika dn guru lainnya

View all comments

Write a comment