Pramugari Penggendong Nenek Terima Penghargaan

By 10 Jan 2017, 14:54:27 WIBSosial Budaya

Pramugari Penggendong Nenek Terima Penghargaan

Keterangan Gambar : Sempat viral, tampak pramugari Vera sedang menggendong nenek keluar dari pesawat. Foto: istimewa.


JAKARTA, Matahati Online - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengundang dua pramugari Garuda Indonesia yang baru-baru ini menjadi sorotan publik karena menggendong seorang nenek. Menhub memberi penghargaan kepada mereka.

Dua pramugari maskapai pelat merah itu masing-masing Vera yang merupakan pramugari junior dan Ninik Septinawati selaku Flight Service Manager. Keduanya dipanggil secara khusus oleh Budi Karya, didampingi Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (9/1/2017), Menhub juga mengundang makan siang dan berakhir dengan selfie dan foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk memberikan penghargaan atas apa yang dilakukan kedua pramugari Garuda Indonesia itu. Sebab, mereka telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti pelayanan yang profesional dan dapat menjadi keteladanan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

"Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan, itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi. Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lain dan teruslah melayani dengan tulus," kata Budi Karya di sela-sela pertemuan.

Penghargaan ini merupakan hal rutin yang dilakukan Budi Karya sebagai apresiasi kepada karyawan dan siapa pun yang dinilai melakukan tindakan atau memberikan pelayanan luar biasa kepada stakeholder transportasi.

Begitu juga saat petugas bandara menggagalkan berbagai tindakan penyelundupan atau tindakan signifikan lainnya dalam menegakkan aturan dalam dunia perhubungan.

Sementara, Vera mengaku apa yang dilakukan terhadap sang nenek hanya tindakan spontan saja. Sebab, hal itu sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai seorang pramugari yang melayani penumpangnya.

"Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya, karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami, selaku pramugari Garuda," kata Vera.

Aksi dua pramugari Garuda Indonesia itu sempat viral di media sosial. Keduanya dipuju lantaran membantu penumpang perempuan usia lanjut. Sang nenek yang membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari pesawat untuk melanjutkan ke penerbangan berikutnya pada Sabtu, 7 Januari 2017.

Vera, perempuan 19 tahun itu, berinisiatif menggendong sang nenek agar bisa duduk di kursi roda yang berada di pintu depan pesawat. Sementara seniornya, Ninik, menjaga keduanya dari depan.

Tindakan Vera yang menggendong lantas diabadikan seorang penumpang dan di-posting di media sosial hingga menjadi viral.

Sumber: liputan6.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jasa SEO Indonesia Murah Terbaik Bergaransi 16 Sep 2017, 02:44:04 WIB

    Terima kasih pak telah memberikan info info yang bermanfaat..
    semoga admin dan jajarannnya di sehatkan dan di lancarkan kegiatannya. http://masterseo.unblog.fr/ | http://master-seo.over-blog.com/

    pakar seo 16 Sep 2017, 03:15:53 WIB

    Alhamdulillah terima kasih atas ilmu yang telah bapak bagikan dan terima kasih pak , atas informasi yang sangat bermanfaat bagi orang banyak , semoga bisa membantu Artikelnya sangat menarik, semoga bisa memberi motivasi saya pak.
    http://seobook.wagomu.id/e43017.html | http://seoquake.wagomu.id/e43020.html

    My Journal 16 Sep 2017, 03:39:29 WIB

    This content is very good, I like the item completely. In this article When i discovered a lot, http://masterseo.blogfree.net/?t=5686515 i then can pay far more awareness of anyone. I will be pleased through the quality http://seosatu.webs.com/ of information on this excellent submit. http://seoplus.hatenadiary.com/

View all comments

Write a comment