Polres Lumajang Bekuk Perampok

By 27 Mei 2016, 05:54:37 WIBKriminal

Polres Lumajang Bekuk Perampok

Keterangan Gambar : polisi tunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. (foto:istimewa)


Lumajang, matahationline.comPolres Kabupaten Lumajang berhasil membekuk pelaku pencurian dan kekerasan terhadap Dullatip warga Desa Selok Awar-awar Pasirian Lumajang, Kamis (26/05/2016). Kasat Reskrim Polres Lumajang Tinton menjelaskan, pihaknya telah berhasil menangkap lima pelaku kejahatan dengan tempat yang berbeda.

"Para pelaku yang ditangkap ini, sudah malang melintang dalam aksi perampokan di wilayah Selatan Lumajang. Kelima pelaku ini sudah menjadi target dari kepolian lumajang" ungkap Tinton.

Para pelaku yang berhasil di tangkap diantaranya Slamet (31) warga Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, Mustholib (37) warga Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian,  M. Yusuf (24) warga Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh. Sugeng Sutrisno alias SEMIR (48) warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian dan Agus Purnomo (35) warga Desa Jatimulyo Kecamatan Kunir.

Kawanan pelaku kejahatan tersebut terkenal dengan kesadisannya. Karena dalam melakukan aksinya, kelima pelaku ini tidak segan-segan untuk melukai korbannya jika melawan atau ketahuan korban.

Dalam menjalankan aksi kejahatannya, para pelaku membawa beberapa peralatan seperti linggis dan peralatan lainnya yang bisa untuk membobol rumah korbannya. “Jadi mereka merampok rumah sasaran dengan mencukit pintu dan jendela," jelasnya.

Kelima pelaku ini, menurut Tinton telah menjalankan aksinya berulang kali di wilayah Lumajang. “berdasarkan pengakuan perampok ini, pelaku sudah beraksi sebanyak 5 TKP dan rata-rata mendapat bagian ratusan ribu hingga jutaan rupiah dari hasil rampokan atau pencuriannya,” paparnya.

Tinton menerangkan, kelima pelaku telah berada disel tahanan Mapolres Lumakang. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 15 tahun.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment