Politisi PKB Jatim Ajak Gubernur dan Bupati Tuntaskan Masalah Banjir Pasuruan

By Kontributor 14 Apr 2020, 20:00:10 WIBPemerintahan

Politisi PKB Jatim Ajak Gubernur dan Bupati Tuntaskan Masalah Banjir Pasuruan

Keterangan Gambar : Kondisi banjir Pasuruan


matahationline.com- Politisi PKB Jawa Timur Ahmad Hilmy akan berkoordinasi dan mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarpawansa dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf untuk menuntaskan masalah bajir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Karena wilayah tersebut sudah menjadi langganan banjir tahunan saat musim hujan.

“Kemarin dan hingga sekarang wilayah Kabupaten Pasuruan kembali diterpa banjir yang cukup parah dan ini jadi tanggung jawab bersama, Pemkab Pasuruan, Pemprov Jatim dan juga pemerintah pusat,” ungkap pria yang biasa disapa Gus Hilmy saat dikonfirmasi, Selasa (14/4/2020).

Ada empat kecamatan Kabupatan Pasuruan yang tegenang banjir sejak Senin petang, (13/4/2020) diantaranya Kecamatan Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kecamatan Rembang dan Kecamatan Pohjentrek. Wilayah Kraton misalnya, Kecamatan yang dilintasi jalur nasional tersebut tegenang banjir dengan ketinggian 50 cm – 1 m. Hal tersebut kemudian berdampak tertahannya kendaraan yang melintas dari arah Surabaya-Probolinggo, Probolinggo-Surabaya dan mengganggu aktivitas perekonomian Pasuruan dan Jawa Timur.
Sebab itu, Gus Hilmy sebagai anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur berencana akan membawa permasalah banjir tahunan Pasuruan ke rapat dewan bersama gubernur Jawa Timur untuk menemukan solusi terbaik. Koordinasi melakukan perencanaan penataan bantaraan suangai dan Jembatan khususnya di daerah Kecamatan Kraton.

“Kita akan membicarakan ini di dewan, syukur-syukur nanti bisa langsung diputuskan adanya klausul anggaran khusus membangun tanggul disekitar sungai,” pungkasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment