Polda Jatim Imbau Warga Tak Ikut Demo 112

By Kontributor 07 Feb 2017, 15:21:58 WIBHukum

Polda Jatim Imbau Warga Tak Ikut Demo 112

Keterangan Gambar : Mapolda Jatim.


SURABAYA, Matahati Online - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengimbau warga Jatim tidak mengikuti aksi 112 di Jakarta. Polisi menyarankan masyarakat berdoa di daerah masing-masing.

"Kalau hanya datang dan kemudian bergabung, lebih baik berdoa di tempatnya masing-masing dan tidak perlu ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Frans Barung Mangera, Selasa (7/2/2017).

Barung mengatakan pihaknya belum mendapat kabar soal berapa warga Jatim yang akan bergabung ke Jakarta untuk mengikuti aksi 112. "Bulan Desember lalu juga tidak ada laporan ke kita," tuturnya.

"Kami imbau tak ke Jakarta, tapi kami tak bisa melarang," imbuh mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, terkait dengan Pilgub DKI, 75-100 personel siap diberangkatkan. Mereka akan membantu mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) Pilgub DKI Jakarta.

"Pasukan sudah siap. Kami menunggu perintah dari Asops Kapolri. Jadi sistem pergeseran pasukannya, penempatannya dilaksanakan Asops," tuturnya.

Dalam pemilihan kepala daerah serentak di beberapa daerah di Indonesia, Polda Jatim sudah mengirimkan personel ke Aceh sebanyak 115 personel. Sedangkan di Papua Barat sekitar 100 personel Brimob.

"Ada permintaan bantuan pengamanan untuk 3 daerah, yakni Aceh, DKI Jakarta, dan Papua Barat," tutupnya.

Sumber: detikcom



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment