PKS Kisruh Soal Sikap Sepihak Fahri Hamzah

By fandra 29 Apr 2017, 10:22:11 WIBPolitik

PKS Kisruh Soal Sikap Sepihak Fahri Hamzah

Keterangan Gambar : Kader PKS, Fahri Hamzah


Jakarta, matahationline.com -Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) kisruh di internalnya lantaran sikap sepihak yang dilakukan Fahri Hamzah dalam memutuskan setuju untuk mengajukan hak angket terhadap KPK. Hak angket tersebut untuk meminta KPK membuka rekaman BAP Miryam S Haryani terkait kasus e-KTP.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, keputusan yang diambil oleh Fahri bukan sepenuhnya representatif partai.

"Yang pasti sikap Fahri hamzah terkait angket tidak merepresentasikan sikap-sikap DPP dan F-PKS!" ungkap Jazuli, Jumat (28/4/2017).

menurut Jazuli, segala tindakan yang diambil oleh Fahri bukan keputusan partai dan tidak bisa digeneralisir. Karana konflik antara Fahri dan partai sendiripun belum selesai. "Semua orang tahu saudara FH (Fahri Hamzah)sedang bermasalah dengan DPP PKS," sambungnya.

Seperti diketahui, konflik Fahri dengan PKS hingga kini belum selesai di bawah kepemimpinan Sohibul.PKS memecat Fahri dari partai terkait dengan masalah etika. PKS pun lalu meminta pimpinan DPR mengganti Fahri dari kursi Wakil Ketua DPR dengan kadernya yang lain. Namun hingga kini penggantian itu belum juga dilaksanakan.

Pasalnya, Fahri Hamzah menyetujui adanya hak angket terhadap KPK. Wakil Ketua DPR itu mengaku telah meneken formulir persetujuan pengguliran angket terhadap KPK. Fahri menegaskan meneken usulan angket sebagai anggota Fraksi PKS. 

"Saya nggak tahu (anggota PKS yang teken angket KPK). Saya PKS juga, saya neken. Saya nggak tahu tapi saya teken," terangnya.[fc] 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment