PKB Tiga Besar, Sekjen PKB: Kita Minta Seluruh Kader Tetap Bekerja Keras dan Berinovasi

By Kontributor 19 Nov 2018, 14:42:48 WIBPolitik

PKB Tiga Besar, Sekjen PKB: Kita Minta Seluruh Kader Tetap Bekerja Keras dan Berinovasi

Keterangan Gambar : Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PKB Hanif Dhakiri


Jakarta, Matahationline.com – Sesuai dengan hasil survei Litbang Kompas mengenai elektabilitas partai politik, PKB berhasil melesat ke jajaran tiga besar ambang batas parlemen. Bahkan PKB berhasil menyalip Golkar yang berada satu tingkat di bawahnya.

Berkenaan dengan hasil tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hanif Dhakiri bersyukur pertainya berhasil melesat di tiga besar. Selain itu, Menteri Tenaga Kerja tersebut mengintruksikan kepada para kader PKB untuk terus bekerja keras dan berinovasi.

"Ya kita bersyukur dan kita minta seluruh tetep bekerja keras dan berinovasi, berkerja untuk melayani dan merebut hati masyarakat untuk sebaik-baik nya," ujar Hanif, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Pada pilpres 2019, Hanif pun memastikan mesin partainya akan bekerja sesuai koridor yang telah ditetapkan yakni memenangkan paslon no urut 01 Jokowi - Maruf Amin.

"Jalan, mesin partai caleg jalan semua," ujar Hanif Dhakiri.

Sebelumnya Litbang Kompas merilis hasil survei mengenai elektabilitas partai politik. Hasilnya, hanya lima partai politik yang lolos ke parlemen dan secara mengejutkan PKB berhasil menyalip posisi Golkar di urutan ke -3.

Hasil survei tersebut dipublikasikan pada Selasa (23/10/2018). Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 24 September hingga 5 Oktober 2018.

Survei tersebut mengambil 1.200 responden secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat (stratified random sampling) di 34 provinsi. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error +/- 2,8 persen.

Parliamentary threshold (PT) atau ambang batas suara untuk parlemen buat Pemilu 2019 telah ditetapkan sebesar 4 persen. Dengan demikian, menurut hasil survei ini, hanya lima partai yang lolos PT.

Berikut hasil survei Litbang Kompas:

PDIP: 29,9%

Gerindra: 16%

PKB: 6,3%

Golkar: 6,2%

Demokrat: 4,8%



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Paket Jasa SEO 27 Nov 2018, 10:30:41 WIB

    Selamat pagi dan selamat berkatifitas untuk pengelola web ini. Mantap sekali.
    http://inggil.com/layanan-jasa-seo-bergaransi/

View all comments

Write a comment