PKB Optimis Raih 100 Kursi di DPR RI

By Kontributor 12 Nov 2018, 12:25:24 WIBPolitik

PKB Optimis Raih 100 Kursi di DPR RI

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin)


matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin optimis bahwa partainya akan memperoleh 100 kursi di DPR pada Pileg 2019 mendatang. Sikap optimisme Cak Imin tersebut beriringan dengan meningkatnya elektabilitas PKB di mata masyarakat.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kompas pada Oktober kemarin, PKB berhasil menjadi partai tiga besar bersama PDIP dan Gerindra.  PKB berhasil menggeser Golkar ke posisi empat besar. Oleh karena itu, Cak Imin sebagai nahkoda mentarget minimal perolehan 100 kursi d DPR.

“Minimal 100 Kursi DPR RI. Kalau itu terwujud, maka PKB lebih bisa mewarnai Indonesia. Dukungan masyarakat juga semakin menguat. Bahkwan survei terakhir, PKB mampu melewati Partai Golkar,” ungkap Cak Imin, (10/11/2018)

Sebab itulah, Cak Imin terus bergerilya ke daerah-daerah memberikan motovitasi kepada kader-kadernya untuk terus berjuang meraih suara rakyat dengan mengambil simpati dan hati rakyat. Ia yakin meski kadernya memiliki modal yang terbatas akan mampu untuk melakukan sosialisasi dengan baik ke masyarakat.

PKB sebagai partai pengusung Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin juga mendapat keuntungan yang sangat besar. Jokowi-Maruf Amin mendapat nomor urut yang sama dengan PKB, yaitu 1. Kesamaan tersebut tentu juga mempermudah kader dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment