PKB Minta Gubernur Kalbar Perhatikan Nasib Petani dan Nelayan

By Kontributor 05 Sep 2018, 11:19:15 WIBPemerintahan

PKB Minta Gubernur Kalbar Perhatikan Nasib Petani dan Nelayan

Keterangan Gambar : Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih oleh Presiden Joko WIdodo


Jakarta, matahationline.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pengusung dari Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) terpilih Sutarmidji dan Ria Norsan berpesan untuk memperhatikan nasib petani dan nelayan. Pesan tersebut disampaikan karena hari ini, Rabu (5/9) merupakan hari pelantikan untuk Gubernur terpilih 2018.

Wasekjen PKB Daniel Johan yang juga merupakan anggota Komisi IV DPR menitipkan pesan soal kesejahteraan petani dan nelayan. Dia mendorong Kalbar agar menjadi pilot project dalam program peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan.

"Titip nasib petani karet. Sejahterakan petani dan nelayan yang mencakup 90 persen rakyat Kalbar, saya di pusat siap dorong Kalbar sebagai pilot project nasional program hilirisasi untuk petani, sehingga petani tidak lagi hanya bekerja keras menghasilkan bahan baku pangan, tapi juga bisa memiliki dan menguasai industri pangan," kata Daniel.

Dalam peningkatan dan petani dan nelayan, Daniel menginginkan para petani dan nelayan mampu menguasai industri pangan. Dengan demikian, perekonomian meraka  akan turut meningkat. "Hal ini akan memotong jalur distribusi, meniadakan praktek tengkulak, dan yang terpenting nilai tambah harus kembali ke petani. Sehingga daya beli dan pendapatan petani meningkat, dan otomatis ini akan menurunkan tingkat kemiskinan di Kalbar sekaligus menjadi dasar pertumbuhan yang berkualitas. Karena meningkatnya daya beli petani akan memberi dampak bagi perekonomian Kalbar," sebut Daniel.


"Yang nonpetani juga akan laku jualannya. Mari kita doakan dan bekerja sungguh-sungguh membantu kesuksesan Pak Midji dalam membawa Kalbar lebih baik," imbuh dia.

Daniel menambahkan Kalbar merupakan miniatur Indonesia yang kaya akan keberagaman. Di tangan Sutarmidji-Norsan, ia berharap masyarakat Kalbar tumbuh sejahtera.

Sutarmidji dan Ria Norsan dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bersam dengan 8 Gubernur terpilih lainnya. Sembilan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut diambil sumpah jabatan untuk 5 tahun ke depan.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment