PKB Masih Konsisten Usung Cak Imin Cawapres Jokowi

By Kontributor 14 Mar 2018, 11:11:23 WIBPolitik

PKB Masih Konsisten Usung Cak Imin Cawapres Jokowi

Keterangan Gambar : Cak Imin dan Jokowi saat peresmian kereta api Bandara Soekarno-Hatta


Jakarta, matahationline.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sampai saat ini masih konsisten untuk memasangkan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar untuk menjadi Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Sebab itu, PKB menegaskan masih enggan untuk membentuk poros ketiga sebagai mana isu yang berkembang diberbagai media.

“Kami belum memikirkan soal poros ketiga dan masih fokus meningkatkan elektabilitas Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden yang akan kami ajukan sebagai pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019,” ungkap Wasekjen PKB, Daniel Johan, Rabu (14/3/2018) dilansir antara.

Ia menyampaikan, jika sampai saat ini kader PKB yang ada disetiap daerah menginginkan Cak Imin maju dalam Pilpres 2019. Sebab itu, mesin partai sudah bergerak untuk terus meningkatkan elektabilitas Cak Imin.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa partainya juga telah menjalin komunikasi dengan semua partai, terutamanya yang sudah mendukung Jokowi. Komunikasi tersebut untuk mendapat kata setuju memasangkan Cak Imin dengan Cak Imin.

Senada dengan Daniel, Sekjen PKB Abdul Kadir Kadir menyampaikan, jika Cak Imin mampu meningkatkan elektabiltias Jokowi. "Insya Allah dapat membantu meningkatkan elektabilitas Pak Jokowi. Cak Imin santri, Cak imin representasi NU, Cak Imin berpengalaman, Cak Imin muda," kata Karding.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment