PKB Jatim Gelar Haul Gus Dur dengan Pembacaan Shalawat Nariyah dan Tahlil

By Kontributor 29 Des 2018, 19:45:24 WIBTokoh

PKB Jatim Gelar Haul Gus Dur dengan Pembacaan Shalawat Nariyah dan Tahlil

Keterangan Gambar : Acara Haul Gus Dur di Kantor DPW PKB Jawa Timur.


Surabaya, matahationline.com - Haul ke-9 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah DPW Partai Kebangkitan Bangsa (DPW- PKB) Jawa Timur berlangsung hikmat. Sejumlah peserta mulai dari Kader, simpatisan, hingga warga tumpah ruah mengikuti prosesi acara haul yang berlangsung di Grha Gus Dur, Jl. Ketintang Madya No 153-155, Surabaya, Sabtu (29/12/2018)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, KH Suudi Umar Pasuruan,  Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim, Dewan Syuro DPW PKB Jatim KH Muhsin Ghozali serta KH Muqorrobin Asal Ngawi.

Acara dimulai dengan solat magrib berjmaah di halaman Gedung Graha Gusdur. Selesai solat jamaah, para peserta haul membaca sholawat nariyah sebanyak 4.444 dipimpin KH Muqorrobin dengan harapan Indonesia aman dari segala bencana alam maupun sosial.

Salah satu peserta haul, Gufron Ahmad, mengungkapkan jika acara Haul Gus Dur bisa membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara. Karena selain berdoa untuk keselamatan, kegiatan ini untuk bernostalgia tentang jalan politik Gus Dur, politik rahmatan lil alamain yang mengedepankan sisi kemanusiaan.

“Saya harap dengan adanya haul ini bisa membawa kita menjadi pribadi yang lebih menghormati perbedaan keyakinan yang ada, sebagaimana nilai-nilai islam secara universal,” ungkap Gufron.

Untuk rangkaian acara haul dimulai dengn pembacaan shalawat nariyaj, tahlil, sambutan Ketua DPW PKB Jatim, dan diakhiri dengan pembacaa doa. Hingga berita ini diturunkan, pembacaan shalawat nariyah berlangsung khidmat.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment