PKB dan NU Jatim Baiat Calon Ketua Fraksi PKB DPRD se-Jatim

By Kontributor 15 Agu 2019, 14:48:09 WIBPolitik

PKB dan NU Jatim Baiat Calon Ketua Fraksi PKB DPRD se-Jatim

Keterangan Gambar : Prosesi Pembaitan Calon Pimpinan dan Ketua Fraksi PKB DPRD se-Jawa Timur


Surabaya, matahationline.com - DPW PKB Jawa Timur bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur membaiat Calon Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi PKB DPRD se-Jawa Timur. Prosesi pembaitan atau pengambilan sumpah setia tersebut dilakukan di Kantor PWNU Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa pembaiatan anggota dewan sebelum dilantik di parlemen bertujuan untuk mengambil sumpah setia dalam memperjuangan garis perjuangan partai dan NU. Hal itu penting dilakukan untuk memastikan kader yang ada di parlemen banar-benar berjuangan untuk kepentingan rakyat.

"Setiap saat, setiap anggota dewan siap untuk diberhentikan jika tidak sesuai dengan garis perjuangan partai dan garis perjuangan NU," ungkap Halim Iskandar.

Sebab itulah, Halim Iskandar meminta NU dan kiai-kiai NU di daerah untuk memonitoring anggota dewan F-PKB. Karena jika nantinya ditemukan anggota dewan tidak sesuai dengan nilai-nilai garis perjuangan NU bisa diberhentikan.

Selanjutnya, Halim Iskandar menjalaskan alasan mengapa pembaiatan dilakukan di Kantor PWNU Jawa Timur. Alasannya adalah untuk mengingatkan kader bahwa terpilihnya mereka menjadi anggota dewan karena ada peran serta NU.

"Pembaiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada angota siapa sebenarnya kita, saya bawa kesini agar sadar bahwa kita adalah kader NU, berkat NU lah kita bisa jadi anggota DPRD dan berkat NU lah, PKB ada, tanpa NU, PKB tidak akan ada," pungkas Halim Iskandar.[fy]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment