PKB Berjuang di Parlemen untuk Implementasikan NIlai dan Ajaran NU

By Kontributor 25 Mar 2019, 13:54:21 WIBPolitik

PKB Berjuang di Parlemen untuk Implementasikan NIlai dan Ajaran NU

Keterangan Gambar : istimewa


Malang, matahationline.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi satu-satunya partai yang lahir dari organisasi islam besar Nahdlatul Ulama (NU) untuk menampung aspirasi politik warga nahdliyin usai reformasi 1998. Karena itu, dalam politik praktis yang diperjuangkan oleh PKB adalah mengimplentasikan nilai dan ajaran NU melalui kebijakan-kebijakan yang ada di parlemen.

Meski dalam politik praktis yang berlangsung di Indonesia syarat akan kekuasaan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan bahwa deklarator PKB tidak pernah berfikir untuk mendapatkan sesuatu dari partai yang telah dibentuk. Deklarator PKB hanya ingin memastikan bahwa PKB bersama kebijakan pemerintah berjalan sesuai dengan nilai dan ajaran NU.

“Semua deklarator PKB tidak pernah dalam dirinya terbersit supaya dapat apa, PKB didirikan betul-betul memperjuangkan nilai dan ajaran NU” ungkapnya saat menghadiri acara Istighotsah Kubro & Tahlil dalam rangka Harlah NU ke 96 di Aula PCNU Kab Malang. Minggu, 24 Maret 2019.

Wakil Ketua MPR Itu kembali menegaskan bahwa seseorang yang memiliki niat yang salah dalam merawat NU dan membesarkan NU dapat dipastikan tidak akan mencapai tujuan awalnya. Untuk itu, membesarkan NU hanya cukup untuk mengabdi kepada K.H. Hasjim Asy'ari, pendiri NU. “Mengelola NU kita niatkan mengabdi kepada mbah hasyim,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPW PKB Jawa TImur, Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) mengatakan bahwa partai dan kadernya memiliki kewajiban dan tanggung jawab dalam merawat dan membesarkan NU, sebagaimana tugas anak mengabdi kepada orang tuanya.

“PKB tidak mengenal mahar, tapi mengenal nafkah. Artinya tanggung jawab PKB terhadap kepentingan NU dan ajaran ahlussunnah wal jamaah adalah wajib,” ujar Ketua DPRD Jawa Timur itu.[rr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment