PKB Ajak NasDem Menangkan Gus Ipul

By Kontributor 10 Jun 2017, 20:53:52 WIBPolitik

PKB Ajak NasDem Menangkan Gus Ipul

Keterangan Gambar : Pengurus DPW PKB bersama bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, mengunjungi kantor DPW Partai NasDem Jatim, Surabaya.


SURABAYA, Matahati Online - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali melanjutkan safari politiknya ke kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur. Selain menjalin silaturrahmi, Gus Ipul yang dikawal pengurus DPW PKB Jatim menyatakan keinginan dilamar oleh Partai NasDem.

"Disamping silaturrahmi, kami juga membawa Calon Gubernur Jawa Timur yang sudah berkeputusan di PKB untuk diusung sebagai calon gubernur di 2018," kata Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di sela acara pertemuan pengurus PKB, NasDem serta Gus Ipul di kantor DPW Partai NasDem Jatim, Jalan Kartini, Surabaya, Kamis (8/6/2017) malam.

Halim mengatakan, nama Saifullah Yusuf sudah tidak asing lagi di Jawa Timur. "Gus Ipul ingin segera mencoret kata wakil sehingga bisa melanjutkan program yang dirintis oleh Pakde Karwo Gubernur Jatim," ujarnya.

Ia berharap, NasDem juga ikut mengusung Gus Ipul sebagai cagub. "Kami juga ingin mengajak bersama-sama Partai NasDem. Siapa tahu (NasDem) belum punya calon. Kami dari PKB menawarkan calon, siapa tahu cocok. Kalau cocok alhamdulillah. Kalau tidak cocok, ya mudah-mudahan cocok. kan di bulan ramadan nggak boleh pakai bahasa negatif. Itu namanya barokah," tuturnya.

Ia berharap, apa yang sudah dibangun dan dikumdangkan bersama-sama, meski berbagai politik tapi bicara kesejahteraan pembangunan lebih baik.

"Kita selalu melepas atribut (partai politik) dan bersama-sama yakni faksi Jawa Timur," ujarnya.

Halim mengatakan, faksi Jawa Timur dibentuk, agar kejadian 'kisruh' di Pilkada DKI Jakarta tidak terulang di Jawa Timur.

"Menjadi antitesta yang terjadi di Ibu Kota. Bahwa, di Jawa Timur bisa berbeda. Dan saya yakin, Jawa Timur pasti bisa berbeda. itu tujuan utama kita. PKB ingin menawarkan juga ke Partai NasDem, mudah-mudahan cocok dengan figur yang kami usung," jelasnya.

Saifullah Yusuf mengaku bersyukur berada di tempat dan waktu menjadi Wakil Gubernur Jatim selama dua periode, karena suasana kondusif dan menunjukan kebersamaan meski partainya berbeda. Suasana seperti itu ingin dilanjutkannya.

Dirinya bersama PKB ingin menjalin silaturrahmi dengan berbagai partai politik diantaranya Partai Demokrat, PDIP, Golkar, NasDem dan partai lainnya.

"Kepemimpinan bagus di semua level. Kedua, masyarakat Jawa Timur juga mau diajak untuk ikut dalam proses pembangunan," tuturnya.

Gus Ipul berharap, dapat melanjutkan kepemimpinan pakde Karwo dengan menjadi cagub untuk tahun 2018. Dalam pertemuan tersebut, Wagub Jatim yang dua periode bersama Soekarwo itu memaparkan tentang kondisi perekonomian warga Jatim. Hingga bicara tentang pengentasan kemiskinan.

"Kalau Partai NasDem bisa bersama, alhamdulillah. Kalau tidak ya terlalu. Ya seperti ini suasananya guyub," ujar Gus Ipul yang disambut gelak tawa pengurus NasDem maupun PKB.

Ketua DPW Partai NasDem Rendra Kresna sangat mendukung visi Gus Ipul dalam mengentas kemiskinan. "Kami pasti akan memberi dukungan mengangkat derajat masyarakat yang sduah 72 tahun merdeka, tapi belum bisa menikmati nikmatnya kemerdekaan," ujarnya.

Rendra yang juga Bupati Malang ini mengatakan, Partai NasDem akan selalu bersama, untuk ikut mensukseskan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

"Semoga selamat dan sukses. Kami pasti memiliki kesamaan bagaimana mengangkat derajat masyarakat yang belum menikmati nikmatnya kemerdekaan yang sudah 72 tahun," jelasnya.

Rendra menambahkan, dirinya sebelumnya menyampaikan permohonan maaf, karena semenjak menjadi Ketua DPW Partai NasDem, Rendra belum sowan ke partai-partai lain di Jatim.

"Kami belum sempat sowan ke PKB dan sowan ke Wakil Gubernur. Barang kali kami malu kalau tidak melakukan kunjungan balasan," tandasnya.

Hingga malam ini, Gus Ipul yang dikawal pengurus PKB ini sudah menjalin tali silaturrahmi ke Partai Demokrat, PDIP, Golkar dan NasDem. Kunjungan tersebut juga ingin menyampaikan agar partai lain ikut mengusung dan mendukungnya sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2018.

Sumber: detikcom



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment