Peserta Pelatihan UPK Heboh Selfie Bareng Pak Halim

By 28 Mei 2016, 13:12:53 WIBTokoh

Peserta Pelatihan UPK Heboh Selfie Bareng Pak Halim

Keterangan Gambar : Para peserta Pelatihan Bendahara UKP se-Jatim selfie bareng dengan Pak Halim. (foto:matahationline.com)


Malang, matahationline.com Ada kehebohan dalam Pelatihan Bendahara UPK (Unit Pengelola Kegiatan) se-Jawa Timur di Hotel Ijen Suites Malang, kemarin (Jumat, 27/05). Pasalnya, sesaat setelah penutupan acara, para peserta berebut foto selfie bareng dengan Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) yang didaulat menutup kegiatan tersebut. Para peserta tampak antusias antre di depan aula untuk sekedar berfoto bereng dengan pria yang di kenal sebagai pencetus kembali slogan Holopis Kuntul Baris.

Zubaidah, salah satu peserta yang mengajak selfie Pak Halim menuturkan, dirinya tahu tentang Pak Halim dari media online dan iklan di televisi. Zubaidah melihat Pak Halim sebagai sosok yang kharismatik dan berwibawa. Karena itu, kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan Pak Halim tidak disia-siakannya untuk foto bareng. “Kesan saya pas lihat Pak Halim di media, beliau itu pemimpin yang berwibawa, dan juga intelek gitu. Pinter. Terus pas dapat kesempatan ketemu langsung, ternyata beliau juga kelihatan tegas dan solutif sebagai pemimpin. Karena bisa memberi visi dan solusi atas problem-problem yang kami ungkapkan,” jelas perempuan asal Bondowoso tersebut.

Terlebih lagi, yang membuat Zubaidah dan peserta lainnya sumringah adalah, Pak Halim bersedia mendampingi pelaku UPK untuk mendapatkan payung hukum atas eksistensi kelembagaan UPK. “Ini kesempatan yang langka mas. Ada pemimpin yang mau turun langsung membantu perjuangan pelaku UPK. Bahkan kami diundang datang langsung ke Gedung DPRD Jatim untuk membahas lebih lanjut tentang permasalahan UPK di setiap Kabupaten,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini kelembagaan UPK yang merupakan aset PNPM Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) belum mempunyai payung hukum kuat untuk meneruskan eksistensinya setelah program PNPM MPd berakhir. Padahal aset UPK di setiap kabupaten sudah ada yang menyentuk angka 40 hingga 60 miliar.

“Ya intinya kami sangat mengapresiasi upaya Pak Halim memperjuangkan kami. Semoga niat beliau untuk maju sebagai Gubernur bisa terkabul, dan beneran bisa memimpin kami,” pungkas Zubaidah seraya diamini oleh kawan-kawannya yang lain.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment