Pesan Soekarwo kepada Gus Ipul: Terus Majukan Jatim

By Kontributor 06 Nov 2017, 14:03:51 WIBPolitik

Pesan Soekarwo kepada Gus Ipul: Terus Majukan Jatim

Keterangan Gambar : Tampak Gubernur Jawa Timur Soekarwo berdiskusi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.


Surabaya, matahationline.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo memberikan pesan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk terus memajukan Jawa Timur. Pesan tersebut disampaikan oleh Soekarwo di acara Majelis Dzikir Al-Khidmah di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (5/11/2017).

"Saya pesan kepada Gus Ipul untuk memajukan Jatim. Syiar Islam juga harus terus dikumandangkan sehingga masyarakat Jatim bisa terus adem," ungkap pria yang biasa disapa Pakde Karwo itu.

Pakde Karwo mengatakan, majelis dzikir yang sudah menjadi rutinitas warga Jawa Timur harus terus dilakukan dalam rangka untuk menjaga syiar islam tetap ada dan tidak luntur di Jawa Timur. Karena dengan majelis dzikir tersebut, dapat meningkatkan dan menguatkan spiritual warga Jawa Timur.

Menanggapi permintaan Pakde Karwo, Gus Ipul di hadapan ribuan majelis dzikir mengatakan kesiapannya memajukan Jatim. Bahkan, ia sudah menyiapkan skema yang bisa dilakukan warga Jawa Timur bersama pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup yaitu dengan modal DUIT. (Doa, Usaha, Ilmu dan Tawakkal).

"Ya itu amanah yang diberikan Pakde Karwo kepada saya, untuk terus menyelenggarakan majelis dzikir ini setiap tahunnya karena sesuai dengan apa yang saya sampaikan tadi, DUIT," ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul berharap, warga Jawa Timur tidak hanya sibuk dalam urusan dunianya saja, namun juga harus diimbangi dengan urusan-urusan agama. Sehingga kualitas hidup warga Jawa Timur dari tingkat kesejahteraan dan ketaqwaanya terhadap Tuhannya juga meningkat.

"Kita ingin masyarakat Jatim mampu urus hak dunia mereka juga akhirat mereka. Serta selalu dekat dengan Allah," ujarnya.

Di sisa jabatannya sebagai wakil gubernur, Gus Ipul berharap persoalan-persoalan yang ada di Jatim bisa segera diselesaikan "Dengan izin Allah, mudah-mudahan sisa periode ini kita bisa menyelesaikan masalah-masalah yang saat ini masih terjadi di Jawa Timur," katanya.[dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment