Pesan Novanto Untuk KPK Terkait Kasus E-KTP

By fandra 07 Mar 2017, 13:01:24 WIBHukum

Pesan Novanto Untuk KPK Terkait Kasus E-KTP

Keterangan Gambar :


Jakarta, matahationline.com  Ketua DPR Setya Novanto berpesan kepada KPK agar tidak membuat gaduh politik di dalam pengungkapan siapa saja yang menerima aliran dana proyek e-KTP Kementerian Dalam Negeri. Untuk itu, ia meminta kepada  Ketua KPK untuk segera mengusut tuntas kasus e-KTP.

"Saya mengapresiasi kepada Pak Agus selaku Ketua KPK dan pimpinan lain, karena ini memang sesuatu yang harus diusut secara tuntas. Tapi tentu jangan sampai menimbulkan kegaduhan politik. Jangan sampai kegaduhan politik ini mempengaruhi situasi pertumbuhan ekonomi kita yang sudah terbaik, bahkan melebihi negara lain," kata Novanto dalam perbincangan dengan wartawan, Selasa (7/3/2017).

Novanto juga menampik semua tudingan eks Bendum PD Nazaruddin soal keterkaitannya dalam kasus e-KTP. Novanto, juga tidak suka jika namanya disebut-sebut dalam kasus e-KTP. karena itu, Ia mendesak KPK segera mungkin melakukan pengungkapan, sehingga publik tahu, siapa saja yagn terlibat dalam kasus tersebut. "Semuanya kita percayakan kepada KPK karena semuanya kan sudah melalui proses panjang dan sudah berapa ratus saksi, sudah 254 saksi, tentu dari situ kan sudah kesimpulan yang mana yang harus diambil dan yang harus dipilah-pilah dan mana itu yang menjadi hal-hal yang tentu kita percayakan kepada KPK yang telah melakukan yang terbaik," terangnya.

"Jadi kita percayakan kepada penyidik dan tentu apa yang disampaikan KPK maupun pimpinannya melalui metode follow the money, jadi follow the money itu kan KPK pasti bisa mengetahui, alirannya itu dari mana yang menerima siapa, tanggalnya kapan, dan itu uangnya ke mana, siapa yang memberikan, pasti KPK itu bisa mengetahui," sambung Ketua Partai golkar tersebut.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment