Pesan Khusus Cak Imin untuk Calon Kepala Daerah se-Indonesia

By Kontributor 05 Jan 2018, 18:00:15 WIBPolitik

Pesan Khusus Cak Imin untuk Calon Kepala Daerah se-Indonesia

Keterangan Gambar : Cak Imin foto bersama calon kepala daerah yang mengikuti Akpolbang di Graha Gus Dur Kantor DPP PKB (5/1/2018)


Jakarta, matahationline.com - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberikan khusus secara langsung kepada calon kepala daerah yang diusung oleh PKB dalam Pilkada 2018. Pesan khusus tersebut diberikan usai acara pelahihan Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) dan penyerahan mandat politik di Graha Gus Dur kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9 Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2018.

Cak Imin saat memberikan sambutan berpesan kepada calon kepala daerah dari mulai calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati dan calon wakil bupati. Isi pesan tersebut adalah untuk meningkatkan perekonomian di setiap daerah yang dipimpin. “Setiap Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur punya kewajiban untuk tingkatkan pertumbuhan ekonomi di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Pria yang digadang-gadang sebagai Cawapresnya Jokowi 2019 tersebut memaparkan bahwa, prestasi ekonomi secara nasional meningkat sebesar 4 persen dalam tiga tahun ini. Pertumbuhan ekonomi yang meningkat tersebut,Cak Imin meminta calon kepala daerah untuk tidak terlena, namun untuk meningkatkan kinerja di dalam pemerintahan.

Karena itu, Cak Imin meminta untuk para calon kepala daerah untuk menyusun program ekonomi kerakyatan yang berasaskan kebersamaan, sehingga pemerataan ekonomi dapat terealisasi sesuai visi dan misi PKB. “Asset ekonomi kita tidak boleh hanya dinikmati oleh sebagian kecil rakyat kita, tetapi harus bersama-sama dinikmati,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PKB memiliki sepuluh calon gubernur atau calon wakil gubernur di sepuluh provinsi. Kesepuluh tersebut adalah Provinsi Riau, Maluku, Maluku Utara, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Papua, dan Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur. [sc].



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment