Persembahkan Trofi ke 12 Liga Champions, Ronaldo Top Skor

By fandra 04 Jun 2017, 05:43:22 WIBOlahraga

Persembahkan Trofi ke 12 Liga Champions, Ronaldo Top Skor

Keterangan Gambar : aksi Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang Juventus yang di jaga oleh Buffon pada menit ke 64.


Cardiff, matahationline.com – Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan Trofi Liga Champions musim 2016/2017 untuk Real Madrid usai mengalahkan Juventus 1-4 di Millenium Stadium, Minggu dini hari (4/6/2016). Trofi tersebut sekaligus menajadi trofi ke 12 Real Madrid selama kompetisi sepak bola elit Eropa itu digulirkan.

Dalam jalannya pertandingan final Liga Champions tersebut, pria dengan sebutan CR7 tersebut mampu mencetak dua gol ke gawang Juventus. Masing-masing gol dicetak di menit ke 20 dan pada menit ke 62 oleh Ronaldo. Sedangkan dua gol yang lain dicetak oleh Casemero di menit ke 60 dan Marco Asensio pada menit 90. Sementara Juventus hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke 26 lewat aksi tendangan salto salto Mario Mandzukic.

Ronaldo sebagai pemain bintang Real Madrid tidak hanya mampu mempersembahkan trofi saja, namun ia juga berhasil menjadi top skor Liga Champions 2016/2017 dengan mengoleksi sebelas gol. Kesebelas golnya tersebut dicetak masing-masing ke gawang Sporting Lisbon 1 gol dan Dortmund 1 gol. Kemudian, 5 gol di perempat final kala berhadapan dengan Bayer Munchen dan 3 golnya dicetak ke gawang Atletico Madrid pada laga semifinal serta 2 gol ke gawang Juventus di final.

Sebagai top skor, Ronaldo berhak mendapatkan sepatu emas untuk kompetisi Liga Champions. Keberhasilan tersebut juga sekaligus meruntuhkan harapan Lionel Messi mendapatkan sepatu emas. Karena ia hanya selisih satu gol dengan Ronaldo dengan mengoleksi 10 gol di Liga Champions.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment