Perkuat Militansi Kader PKB, Garda Bangsa Kota Mojokerto Gelar Latihan Kader Lanjutan

By Kontributor 23 Des 2017, 21:15:35 WIBDaerah

Perkuat Militansi Kader PKB, Garda Bangsa Kota Mojokerto Gelar Latihan Kader Lanjutan

Keterangan Gambar : Dari kiri: Sapta Rudianto (DKW Garda Bangsa Jatim), A. Rusyad Manfaluti (Ketua DPC PKB Kota Mojokerto), Pak Subaidi (Perwakilan DPW PKB Jawa Timur), Masduki (Sekretaris DPC PKB Kota Mojokerto). Sumber : Istimewa


Mojokerto, matahationline.com – DKC (Dewan Koordinator Cabang) Garda Bangsa Kota Mojokerto menggelar Kegiatan Latihan Kepemimpinan Lanjutan (LKL). Kegiatan tersebut bertemakan “Pemuda Bangkit Menuju Kejayaan Indonesia”, dan berlangsung selama 3 Hari, dimulai sejak hari ini (23/12/2017) hingga Senin (25/12/2017) yang bertempat di Villa ‘Asia Jaya’ Pacet, Mojokerto.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti dari Kota Mojokerto, melainkan peserta dari daerah lain pun ikut serta dalam pelatihan. Diantaranya, DKC Garda Jombang, Nganjuk, Kota Kediri, Kab. Kediri, Tulungangung, Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Sidoarjo, Surabaya, Kab. Pasuruan. Dengan total peserta mencapai 150 lebih.

Melalui kegiatan Pelatihan ini, Banom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ber-ikhtiar untuk  menguatkan ideologi politik Rahmatan lil ‘Alamin sekaligus memperkuat militansi kader PKB. Menurut Masduki, atau yang akrab disapa Cak Duki, Sekretaris DKC Garda Bangsa Kota Mojokerto bahwa, dalam proses pematangan politik yang harus ditekankan adalah menyiapkan kader-kader yang handal dan militant dengan kaderisasi yang baik.

“Dalam proses pematangan politik, kami terus melakukan kaderisasi. Karena kami yakin sebuah partai politik (Parpol) tidak akan berkembang dan maju tanpa menyiapkan kader-kader yang handal dan militan,” Ungkap Masduki saat diwawancarai di lokasi kegiatan.

Cak Duki menambahkan dengan kaderisasi yang baik, akan melahirkan pemimpin dari PKB yang berdasarkan kemaslahatan masyarakat. Karena berdasarkan kaidah, suatu kebenaran yang tidak tertata dengan sistem yang baik akan kalah dengan kebatilan yang tersistematis.

"Dalam suatu kaidah, بنظام الباطل يغلب نظام بلا الحق, suatu kebenaran yang tidak tertata dengan sistem yang baik akan kalah dengan kebatilan yang tersistematis. Maka kami akan menanamkan Politik Rahmatan Lil ‘Alamin, Karena kami harus menekankan kebijakan seorang pemimpin PKB harus berdasarkan kemaslahatan rakyat. Karena PKB dilahirkan Membela Yang Benar,” Pungkasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment