Peringati Hari Ibu, Perempuan Bangsa Jatim Berikan Penghargaan Kepada Ibu-Ibu Hebat Jatim

By Kontributor 22 Des 2019, 19:55:44 WIBTokoh

Peringati Hari Ibu, Perempuan Bangsa Jatim Berikan Penghargaan Kepada Ibu-Ibu Hebat Jatim

Keterangan Gambar : Foto bersama Ketua Perempuan Bangsa Jatim Anik Masalachah, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dengan ibu-ibu hebat Jatim penerima penghargaan


Surabaya, matahationline.com – Organisasi Sayap PKB, Perempuan Bangsa  Jawa Timur menggelar kegiatan Smart Mother Award dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember. Peringatan begitu besarnya perjuangan, pengorbanan dan kasih sayang ibu terhadap anak dan keluarganya tersebut dengan memberikan simbolisasi penghargaan kepada ibu-ibu hebat Jawa Timur yang terdiri dari berbagai katagori dan perspektif.

”Di dalam peringatan Hari Ibu tahun ini, kami memberikan penghargaan kepada ibu hebat dari berbagai perspektif, dan karena itu patut diapresisasi dan menjadi inspirasi,” ungkap Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur itu usai memberikan penghargaan kepada sepuluh ibu-ibu hebat Jawa Timur, Minggu (22/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Perempuan Bangsa Jawa Timur juga menampilkan profil dari masing-masing penerima penghargaan. Salah satunya adalah adanya seorang ibu single parent yang sukses menyekolahkan tiga anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Hal tersebut kata Anik merupakan hal yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi.

Tidak hanya memberikan penghargaan, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu juga mengajak kader-kader Perempuan Bangsa se-Wilayah Jawa Timur untuk terus bangkit, semangat berkarya di era disrupsi. Perempuan saat ini memiliki kesempatan yang sama dari kaum laki-laki untuk berir di berbagai lini sektor, baik itu seni, ekonomi dan bahkan di politik.

“Hari Ibu menjadi penghargaan kepada kaum perempuan sebagai ibu karena mampu mengemban berbagai tugas sekaligus, membesarkan, mendidik anak dan mengurus keluarga, namun juga dalam kesempatan yang sama, seorang ibu juga bisa sukses dalam karir,” ungkap politisi PKB Jatim dari dapil Sidoarjo itu.

Di acara tesebut, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar juga hadir untuk memberikan sambutan dan memberikan penghargaan secara simbolis. Gus Halim yang saat ini menjabat Sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu tampak berbincang-bincang dengan ibu-ibu yang mendapatkan penghargaan. Gus Halim menyampaikan rasa bangganya kepada kaum ibu, karena peran dan perjuangannya yang sangat besar dalam menjaga keluarga dan memastikan kesuksesan anak-anaknya.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment