Perempuan Bangsa Gresik Gelar Lomba Senam Jatim Sedulur

By Kontributor 17 Mar 2018, 11:47:07 WIBOlahraga

Perempuan Bangsa Gresik Gelar Lomba Senam Jatim Sedulur

Keterangan Gambar : Sebelum memulai lomba, peserta melaksanakan senam bersama.


Gresik, matahationline.com - Sabtu (17/03/2018) Perempuan Bangsa Cabang Gresik menggelar lomba senam di Desa Kedung Sekar Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Lomba senam bertajuk Senam Jatim Sedulur ini dihadiri oleh Fatma Saifullah Yusuf, Ketua Perempuan Bangsa Jatim Anik Maslachah, Ketua DPC PKB Kab. Gresik Moh. Qosim, Ketua Perempuan Bangsa Gresik Mujaniyah, dan Tokoh Masyarakat dari berbagai unsur.

Senam jatim sedulur diinspirasi dari Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang berkomitmet meningkatkan taraf harapan hidup sehat masyarakat Jawa Timur lebih meningkat.

"Inspirator senam ini adalah Gus Ipul, karena salah satu komitmennya untuk calon gubernur adalah ingin angka harapan hidup masyarakat Jawa Timur lebih meningkat lagi," Kata Anik Maslacha, Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur.

Mujaniyah menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 27 kelompok senam dari berbagai komunitas di Kabupaten Gresik. Masing-masing kelompok terdiri dari 11 orang peserta. 

"Peserta yang terdaftar ada 27 kelompok, itu dari berbagai elemen dan komunitas di Gresik. Setiap kelompok terdiri dari 11 orang," tutur Mujaniyah.

Sementara Fatma Saifullah Yusuf, istri Gus Ipul menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Antusias peserta dan warga yang hadir turut serta meramaikan kegiatan senam ini.

"Terima kasih, event ini luar bisa. Alhamdulillah antusias peserta dan warga membuat acara jadi semakin rame," kata Bu Fatma sebelum meninggalkan lokasi acara.

Kegitan serupa akan digelar di Kota/Kabupaten se Jatim kurun waktu Maret - April 2018. Pemenang tingkat Kota/Kabupaten mendapat kesempatan mengikuti festival Senam Jatim Sedulur tingkat Provonsi yang akan digelar oleh Perempuan Bangsa Jatim di Taman Bungkul tanggal 22 April 2018.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment