Pengganti Gus Halim di Kursi Pimpinan DPRD Jatim Masih Nunggu Keputusan DPP PKB

By Kontributor 25 Okt 2019, 14:33:18 WIBPolitik

Pengganti Gus Halim di Kursi Pimpinan DPRD Jatim Masih Nunggu Keputusan DPP PKB

Keterangan Gambar : Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi


matahationline.com - Usai dilantiknya Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) sebagai Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi secara otomatis satu kursi pimpinan di DPRD Jawa Timur yang ditinggal oleh Gus Halim kosong. Namun hingga hari ini, Jumat (25/10/2019) DPW PKB Jawa Timur masih menunggu keputusan dari DPP PKB terkait dengan pengganti Gus Halim.

"Pergantian pimpinan menjadi kewenangan pusat. Kami siap menjalankan apapun yang diperintahkan partai dan bekerja sesuai prosedur berlaku," ungkap Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Fraksi PKB Jawa Timur Anik Maslachah, pergantian pimpinan DPRD dan anggota sepenuhnya adalah hak preregotif PKB pusat. Fraksi PKB Jatim saat ini menunggu hasil keputusan partai partai siapa yang nantinya akan ditunjuk.

"Secara internal kita sudah minta DPP dan nantinya surat keputusan DPP diserahkan ke DPRD," katanya kepada media.

Sementara itu, terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) Gus Halim sebagaimana aturannya adalah suara terbanyak kedua atau di bawahnya. Karena PKB di dapil Kab/Kota Mojokerto-Jombang mendapatkan dua kursi, yaitu Gus Halim dan Ahmad Athoillah, maka PAW Gus Halim adalah Masduki yang meraih 24.139 suara.

Berdasarkan data rekapitulasi KPU Jawa Timur di dapil VIII PKB mengirim dua kadernya duduk di kursi parlemen, yaitu Abdul Halim Iskandar dengan raihan 106.662 suara dan Ahmad Athoillah dengan 24.303 suara.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment