Pengetahuan Kepariwisataan Syarat Utama ‘Kange Yune’

By 05 Agu 2016, 11:44:35 WIBSosial Budaya

Pengetahuan Kepariwisataan Syarat Utama ‘Kange Yune’

Keterangan Gambar : wisata yang perlu di kembangkan. Kayangan api ini terletak di kawasan hutan lindung Desa Sendangharjo yang ada di Kecamatan Ngasem Bojonegoro.(foto:wisataindonesia.com)


Bojonegoro, matahationline.com – Pengetahuan tentang kepariwisataan merupakan salah satu persayaratan utama bagi peserta pemilihan ‘Kange Yune’ Kabupaten Bojonegoro. Kepariwisataan dijadikan syarat utama, karena tidak terlepas dari arah pembangunan Bojonegoro sebagai daerah wisata. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Amir Syahid, Jumat (5/8/2016) mengatakan, para finalis di wajibkan mengetahui dan memahai kondisi wisata Bojonegoro karena Pemerintah Kabupaten sepakan mengembangkan Bojonegoro sebagai daerah wisata.

"Pengusaaan kepariwisataan bagi peserta ‘Kange Yune’ menjadi ketentuan utama, karena  nanti pemenangnya terikat dengan ketentuan harus ikut mempromosikan pariwisata selama setahun bersama pemda," jelasnya. 

Amir menyampaikan, pada kesempatan pemilihan ‘Kange Yune’ 2016 ini, dirinya akan menjadi salah salatu juri dalam proses seleksi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui secara langsung kemampuan calon ‘Kange Yune’ Bojonegoro. Para perseta akan di uji terkait dengan kepariwisataan salah, satunya bagaimana mengembangkan pariwisata Bojonegro untuk bisa bersaing dnegan daerah lain,  terutama yang ada di Jawa Timur.

Sebelumnya, pemilihan ‘Kange Yune’ hanya berfokus pada berpenampilan yang baik dan sempurna. Namun untuk tahun ini, pengetahuan menjadi salah satu dasar penilaian juri. Sehingga nantinya, finalis yang terpilih juga bisa ikut membantu pemerintah untuk memasarkan atau mempromosikan wisata Bojonegoro baik di dalam negeri amupun diluar negeri.

Pendaftaran ‘Kange dan Yune’  saat ini sudah di mulai, tepatnya sejak 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2016. Sedangkan untuk proses seleksik  dilaksanakan pada tanggal 4 Septeber dan Oktober akan ditetapkan sebagai grand final ‘Kange dan Nyune’. [fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment