Penerbangan Surabaya-Bawean Tiga Kali Sepekan

By 29 Mar 2016, 15:21:54 WIBKetenagakerjaan

Penerbangan Surabaya-Bawean Tiga Kali Sepekan

Keterangan Gambar : (sumber foto: bawean.net)


Transportasi udara saat ini menjadi salah satu transportasi favorit bagi masyarakat. Salah satunya rute Surabaya-Bawean. Penerbangan Surabaya-Bawean baru dibuka pada 28 Januari 2016, akan tetapi animo masyarakat yang tinggi membuat penerbangan tersebut hampir mencapai 100 persen. Sehingga membutuhkan penambahan jadwal penerbangan untuk rute tersebut.

Kepala Unit penyelenggara bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo menyampaikan adanya aspirasi dari masyarakat setempat untuk menambah frekuensi penerbangan di jalur perintis Surabaya – Bawean.

Frekuensi penerbangan jalur perintis Surabaya - Bawean saat ini masih dua kali dalam seminggu. “Kalau aspirasi dari warga Bawean dipenuhi oleh pihak terkait di Kemenhub, frekuensi penerbangan pesawat perintis di semua jalur itu akan bertambah menjadi tiga kali dalam sepekan,” kata Wahyu, Senin (28/03/2016).

PT Airfast Indonesia merupakan operator penerbangan perintis di jalur Surabaya-Bawean dan Bawean - Surabaya.  Saat ini pesawat terbang yang beroperasi Twin Otter DHAC 300 dengan kapasitas 15 penumpang. [ch]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment