Pemprov Jatim akan Berikan Santunan untuk Santri Korban Perahu Tenggelam di Babat

By 08 Okt 2016, 12:30:18 WIBDaerah

Pemprov Jatim akan Berikan Santunan untuk Santri Korban Perahu Tenggelam di Babat

Keterangan Gambar : Proses Pencarian Korban (Sumber: babatpost.com)


Surabaya, Matahationline.com Perahu nahas yang ditumpangi 25 Santri Pondok Pesantren Langitan Widang, Tuban, itu rencananya akan ke Pasar Babat, Lamongan pada Jumat pagi.

Namun saat diperjalanan menyeberang musibah tak bisa ditolak, perahu terbalik dan tenggelam. 7 Santri masih dalam pencarian, 18 lainnya sudah bisa diselamatkan.

Dilansir news.detik.com, Pencarian ketujuh santri itu dilakukan secara all out dengan melibatkan Basarnas, BPBD Lamongan, Polair Lamongan, PMI, BPBD Gresik, Polsek Babat, Polsek Widang, perangkat Kelurahan Babat, Kecamatan Widang, Koramil Widang, Koramil Babat serta DMC Muhammadiyah Disaster Manajemen Center.

Untuk membantu penerangan dalam pencarian, pihak Kelurahan Babat memasang lampu di sekitar lokasi kejadian. Tak sedikit masyarakat yang turut membantu mencari dengan mengawasi di setiap tepi Bengawan Solo di daerahnya masing-masing.

Musibah perahu tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Babat, Lamongan mendapat perhatian khusus Pemprov Jatim. 25 Santri yang menumpang perahu itu akan mendapat santunan.

"BPBD Jatim berkoordinasi dengan Biro Kesra atas perintah Bapak Gubernur untuk memberi santunan 25 orang," ungkap Wakil Gubernur Jatim yang biasa disapa Gus Ipul itu, Jumat (7/10/2016) malam. [an]

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment