Pemkot Surabaya Minta Masyarakat Waspada Penipuan Seleksi CPNS

By Kontributor 19 Feb 2018, 13:06:15 WIBDaerah

Pemkot Surabaya Minta Masyarakat Waspada Penipuan Seleksi CPNS

Keterangan Gambar : ilustrasi


Surabaya, matahationline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meminta kepada masyarakat Surabaya untuk tetap waspada terkait dengan isu seleksi CPNS yang berkembang akhir-akhir ini. Dimana banyak pemberitaan bahwa Pemkot Surabaya membuka seleksi CPNS.

Menanggapi isu yang berkebang di masyarakat tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemkot Surabaya, Mia Santi Dewi menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini belum melaksanakan rekrutmen pegawai negeri sipil.

"Hingga saat ini Pemkot Surabaya belum melaksanakan kegiatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2018," katanya, Senin (19/2/2018).

Ia juga menurutkan, jika ada rencana perekrutan pegawai akan diumumkan secara resmi dan terbuka melalui media resmi Pemerintah Kota Surabaya. "Tentu kalau ada penerimaan CPNS itu akan diumumkan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Seleksi penerimaan CPNS merupakaan kewenangan pemerintah pusat yang berada di bawah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa proses rekrutmen CPNS tanpa adanya pungutan biaya. Karena itu ia menghimbau seluruh masyarakat untuk segera melapor kepada kepolisian jika ditemukan orang melakukan tindak penipuan berkedok rekrutmen CPNS.[rek]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment